Liliyana Natsir Ingatkan Atlet Putri Bulu Tangkis Jangan Manja

Kompas.com - 22/10/2019, 07:15 WIB
Liliyana Natsir berbincang-bincang dengan para orangtua serta sejumlah atlet kemudian berswafoto, di sela-sela Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur, Senin (21/10) petang.
Dok. PB DjarumLiliyana Natsir berbincang-bincang dengan para orangtua serta sejumlah atlet kemudian berswafoto, di sela-sela Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur, Senin (21/10) petang.
|

KOMPAS.com - Legenda bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, memberi saran kepada para atlet muda, khususnya untuk putri, yang ingin merintis jalan di dunia badminton.

Hal itu disampaikan Liliyana Natsir saat dia turut hadir pada hari kedua Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Surabaya yang berlangsung di GOR Sudirman, Senin (21/10/2019).

Liliyana memang merupakan anggota Tim Pencari Bakat dari PB Djarum dalam ajang audisi itu.

Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 nomor ganda campuran bersama Tontowi Ahmad itu mengingatkan agar atlet muda putri punya jiwa yang kuat, tidak cengeng, dan jangan manja.

Baca juga: Pesan Liliyana Natsir bagi Atlet Muda: Jangan Menyerah di Tengah Jalan

Hal tersebut dia tekankan karena dasarnya perempuan memang terkadang lebih mellow, perasa, beda dengan laki-laki.

"Pastinya namanya perempuan jiwanya pasti lebih mellow, perasa, capek sedikit lebih dirasa, berbeda dengan laki-laki kan dari dasarnya mereka sudah punya jiwa yang kuat," ucap Liliyana kepada rekan media.

"Kalau perempuan pasti ada manjanya, cengengnya. Karena itu, saya harap adik-adik putri punya jiwa yang kuat, jadi jangan manja," tuturnya.

Juara dunia bulu tangkis di sektor ganda campuran pada 2005, 2007, 2013, dan 2017 itu mengingatkan agar atlet muda putri harus tetap semangat meski jauh dari orang tua.

Butet, sapaan karib Liliyana, mengatakan hal itu karena dia pun pernah mengalaminya.

Baca juga: Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis, Peserta dari Aceh hingga Merauke

"Yang harus dipunyai adik-adik putri, harus semangat, harus berjuang, kuat hatinya," katanya.

"Sebab, mereka nanti masuk ke klub jauh dari orang tua, mereka harus berjuang sendiri, itu juga yang saya rasakan dulu," tutur Butet.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X