Pesan Liliyana Natsir bagi Atlet Muda: Jangan Menyerah di Tengah Jalan

Kompas.com - 22/10/2019, 06:11 WIB
Dua legenda bulutangkis spesialis ganda, Sigit Budiarto dan Liliyana Natsir, melakukan pemantauan atlet-atlet yang tengah bertanding di Tahap Turnamen Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur, Senin (21/10/2019) siang. Dok. PB DjarumDua legenda bulutangkis spesialis ganda, Sigit Budiarto dan Liliyana Natsir, melakukan pemantauan atlet-atlet yang tengah bertanding di Tahap Turnamen Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur, Senin (21/10/2019) siang.
|

KOMPAS.com - Legenda bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, menyampaikan pesan dan harapannya untuk para atlet muda yang sedang merintis jalan di dunia bulu tangkis.

Hal itu disampaikan Liliyana Natsir saat dia turut hadir dalam Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Surabaya yang berlangsung di GOR Sudirman, Senin (21/10/2019).

Liliyana memang merupakan anggota Tim Pencari Bakat dari PB Djarum dalam ajang audisi itu.

Juara dunia bulu tangkis di sektor ganda campuran pada 2005, 2007, 2013, dan 2017 itu mengingatkan para atlet muda punya keinginan yang kuat untuk terus mengembangkan diri.

Baca juga: Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis, Peserta dari Aceh hingga Merauke

Hal tersebut dia tekankan agar para atlet tak berhenti dan tak menyerah di tengah jalan, padahal punya bakat yang bagus.

"Saya lihat banyak bibit-bibit yang bagus, tinggal nanti punya keinginan yang kuat atau tidak, kadang-kadang suka berhenti di tengah jalan, menyerah di tengah jalan," ujar Liliyana kepada rekan media.

"Jadi, butuh motivasi keras, keinginan yang kuat, bagi mereka agar ke depannya bisa berhasil," ucapnya.

"Sebab, umur-umur sekarang yang dibutuhkan adalah keinginan yang besar, bukan paksaan dari orang tua. Itu yang nanti bisa mereka bawa untuk berkembang," tutur Liliyana.

Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 nomor ganda campuran bersama Tontowi Ahmad itu pun mengomentari jalannya Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Surabaya.

Baca juga: Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis, Pebulu Tangkis Kidal Ini Ingin seperti Kevin

Dia berharap, dalam audisi ini bisa muncul bibit-bibit masa depan bulu tangkis Indonesia yang bisa mengharumkan nama bangsa.

Liliyana Natsir, saat pembukaan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (8/9/2019).. DOK. PB DJARUM Liliyana Natsir, saat pembukaan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (8/9/2019)..

"Audisi berjalan baik dan saya lihat antusiasmenya luar biasa dan bakat anak-anak ini bagus-bagus," ucap Butet, sapaan Liliyana.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X