Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis, Pebulu Tangkis Kidal Ini Ingin seperti Kevin

Kompas.com - 21/10/2019, 18:03 WIB
Pebulu tangkis cilik, Alfindo (kiri) bersama pelatihnya, Sigit Tri Susanto, dari PB Kumala Bakti, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, saat mengikuti Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Surabaya di GOR Sudirman, Senin (21/10/2019). KOMPAS.com/Eris Eka JayaPebulu tangkis cilik, Alfindo (kiri) bersama pelatihnya, Sigit Tri Susanto, dari PB Kumala Bakti, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, saat mengikuti Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Surabaya di GOR Sudirman, Senin (21/10/2019).
|

KOMPAS.com - Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Surabaya 2019 saat ini tengah memasuki hari kedua, Senin (21/10/2019).

Pada hari kedua ini, para peserta yang lolos Tahap Screening menjalani seleksi Tahap Turnamen, yakni saling tanding dengan sistem poin bulu tangkis umumnya.

Sebelumnya, pada Minggu (201/10/2019), dari 815 peserta awal, tim Pencari Bakat PB Djarum telah menyeleksi pada Tahap Screening hingga peserta kini mencapai 358 orang. 

Satu dari 358 peserta itu terdapat nama Alfindo, pebulu tangkis yang jauh-jauh datang dari Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Baca juga: 358 Peserta Lolos Screening Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Surabaya

Alfindo mencuri perhatian karena dia bermain dengan gaya kidal dan berhasil mengalahkan lawannya pada Tahap Turnamen.

Untuk mengikuti audisi pencarian bibit unggul bulu tangkis itu, Alfindo bersama tim pelatih dari PB Kumala Bakti telah berada di Surabaya sejak hari Jumat (18/10/2019).

"Asal saya dari Kalimantan Tengah, Kotawaringin Barat, ingin ikut audisi. Saya di Surabaya sudah dari Jumat," kata Alfindo saat diwawancara Kompas.com.

Alfindo mengaku telah mengikuti audisi sebanyak tiga kali, termasuk yang di Surabaya. Dia tetap semangat untuk terus ikut audisi meski sebelumnya belum berhasil meraih super tiket.

Terkait hasil audisi sekarang, Alfindo berharap bisa terus lolos karena termotivasi ingin bisa mengikuti jejak pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca juga: Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Surabaya, Kisah Perjuangan Kevin Sanjaya

"Sebelumnya sudah pernah ikut audisi di Balikpapan, Kudus, dan sekarang Surabaya," katanya.

"Harus yakin karena saya ingin seperti Kevin Sanjaya, soalnya dia permainannya cepat," ucap Alfindo yang kini berusia 10 tahun itu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X