358 Peserta Lolos Screening Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Surabaya

Kompas.com - 20/10/2019, 21:59 WIB
Nur Hafidzah Afifah, salah seorang peserta U-13 Putri asal Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, bertanding di Tahap Screening Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 Surabaya, yang digelar di GOR Sudirman, Surabaya, Minggu (20/10) pagi. Dok. PB DjarumNur Hafidzah Afifah, salah seorang peserta U-13 Putri asal Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, bertanding di Tahap Screening Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 Surabaya, yang digelar di GOR Sudirman, Surabaya, Minggu (20/10) pagi.
|

KOMPAS.com - Hari pertama Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 seri Surabaya telah usai digelar pada Minggu (20/10/2019).

Antusiasme peserta sudah terlihat sejak hari pembuka ajang pencarian bakat bulu tangkis tersebut.

Mereka datang dari berbagai kabupaten/kota di Tanah Air untuk menjajal kemampuan di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur.

Adapun ajang pencarian bibit-bibit pemain bulu tangkis calon juara dunia ini terbagi dalam dua kelompok usia, yakni U-11 (di bawah usia 11 tahun) dan U-13 (di bawah usia 13 tahun), baik putra maupun putri.

Baca juga: Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 Seri Surabaya Resmi Dibuka

Pada hari pertama, digelar Tahap Screening, yakni peserta, yang di Surabaya ini totalnya mencapai 815 orang, bertanding berdasarkan kategori usia masing-masing dalam durasi sekitar 10 menit.

Dari Tahap Screening yang berakhir pada Minggu (20/10/2019) petang, Tim Pencari Bakat PB Djarum meloloskan 358 peserta, yang terdiri dari 128 peserta di kelompok usia U-11 Putra, 43 peserta (U-11 Putri), 123 peserta (U-13 Putra), dan 64 peserta (U-13 Putri).

Selama waktu pertandingan itu, Tim Pencari Bakat PB Djarum, yang dipimpin legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, melakukan seleksi peserta yang berhak melaju ke Tahap Turnamen.

Selain Christian, para legenda bulu tangkis Indonesia serta tim pelatih PB Djarum yang termasuk dalam Tim Pencari Bakat, terdiri dari Sigit Budiarto, Hastomo Arbi, Luluk Hadiyanto, Alvent Yulianto, Denny Kantono, Fung Permadi, Liliyana Natsir, Engga Setiawan, Yudha Wiratama, Reni, Juniar Setioko Tenggono, Ronald Sanduan, dan Imam Tohari.

Baca juga: Audisi Diikuti 815 Peserta, Tim Pencari Bakat Siap Temukan Pahlawan Bulu Tangkis di Surabaya

Sigit Budiarto, anggota Tim Pencari Bakat, yang juga pelatih khusus sektor ganda di PB Djarum, menyoroti peningkatan kualitas permainan yang disuguhkan ratusan pemain bulu tangkis muda ini.

"Saya yakin atlet-atlet ini memantau perkembangan Audisi Umum, sejak digelar di Bandung dan Purwokerto. Mereka mengamati lalu mempersiapkan diri dan berlatih giat, jelang Audisi Umum di Surabaya ini," katanya.

Pasangan Candra Wijaya yang berhasil meraih gelar juara dunia tahun 1997 dan juara All England tahun 2003 ini memiliki kriteria khusus dalam pencarian bakat-bakat di Audisi Umum di Surabaya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X