Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 Seri Surabaya Resmi Dibuka

Kompas.com - 20/10/2019, 14:20 WIB
Suasana pembukaan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 - Surabaya, di GOR Sudirman, Surabaya, Minggu (20/10) pagi. Sebanyak 815 peserta putra dan putri mengikuti Audisi Umum yang digelar pada 20-22 Oktober 2019.

Dok. PB DjarumSuasana pembukaan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 - Surabaya, di GOR Sudirman, Surabaya, Minggu (20/10) pagi. Sebanyak 815 peserta putra dan putri mengikuti Audisi Umum yang digelar pada 20-22 Oktober 2019.
|

KOMPAS.com - Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis kini singgah di Kota Surabaya.

Pencarian bibit berbakat calon atlet masa depan bulu tangkis di Kota Pahlawan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Minggu (20/10/2019) hingga Selasa (22/10/2019).

Sebelumnya, audisi tersebut telah sukses dilaksanakan di Kota Bandung pada Minggu (28/7/2019) dan Purwokerto pada Minggu (8/9/2019).

Bertempat di GOR Sudirman, Minggu (20/10/2019), rangkaian Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis seri Surabaya pun resmi dibuka.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengatakan, Audisi Umum kembali digelar di Surabaya karena Kota Pahlawan ini banyak melahirkan pahlawan bulu tangkis bagi Indonesia.

Baca juga: Audisi PB Djarum 2019 Purwokerto Usai, 26 Peserta Raih Super Tiket

Sebut saja nama seperti Rudy Hartono yang sukses mempersembahkan gelar juara All England sebanyak delapan kali serta Alan Budikusuma yang berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Barcelona pada 1992.

"Wilayah Surabaya dan Jawa Timur merupakan lumbung bibit pebulu tangkis yang berkualitas yang sudah terbukti di level dunia," kata Yoppy Rosimin di sela jumpa pers yang digelar di Hotel Alimar, Surabaya, Sabtu (19/10/2019).

"Untuk itu, kami kembali lagi ke Surabaya demi menemukan pahlawan bulu tangkis baru bagi Indonesia pada masa mendatang," ucap Yoppy.

Tak hanya dalam lingkup Kota Surabaya, secara umum Provinsi Jawa Timur juga telah banyak melahirkan pebulu tangkis berkelas dunia.

Baca juga: 5 Fakta Audisi PB Djarum Purwokerto Hari Pertama, Balita Jadi Peserta

Salah satunya ialah Kevin Sanjaya Sukamuljo yang saat ini berada di peringkat pertama ganda putra dunia. Pria kelahiran Banyuwangi ini merupakan jebolan Audisi Umum pada 2007.

Sementara itu, di level junior, ada nama Febriana Dwipuji Kusuma. Atlet kelahiran Jember ini baru saja meraih medali perak dalam turnamen World Junior Championships 2019.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X