Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Surabaya, Kisah Perjuangan Kevin Sanjaya

Kompas.com - 21/10/2019, 07:01 WIB
Luapan gembira para peserta usai dinyatakan lolos Tahap Screening Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR Sudirman, Surabaya, Minggu (20/10) siang. Sebanyak 815 peserta putra dan putri mengikuti Audisi Umum yang digelar pada 20-22 Oktober 2019. Dok. PB DjarumLuapan gembira para peserta usai dinyatakan lolos Tahap Screening Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR Sudirman, Surabaya, Minggu (20/10) siang. Sebanyak 815 peserta putra dan putri mengikuti Audisi Umum yang digelar pada 20-22 Oktober 2019.
|

KOMPAS.com - Sebanyak 358 peserta telah lolos Tahap Screening Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis seri Surabaya pada Minggu (20/10/2019).

Hasil tersebut merupakan penyaringan dari Tim Pencari Bakat PB Djarum saat memantau performa peserta, yang pada awalnya mencapai 815 orang, saat mereka bertanding dalam durasi kurang lebih 10 menit. 

Ada yang menarik saat Tim Pencari Bakat yang diwakili oleh legenda bulu tangkis Sigit Budiarto ketika mengumumkan peserta lolos Tahap Screening.

Sigit menceritakan perjuangan pemain ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat mengikuti Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis.

Baca juga: Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 Seri Surabaya Resmi Dibuka

Pasangan Candra Wijaya yang berhasil meraih gelar juara dunia tahun 1997 dan juara All England tahun 2003 itu mengatakan bahwa Kevin sampai tiga kali ikut seleksi untuk lolos audisi.

"Kevin mencoba audisi tiga kali. Tahun pertama dia gagal, tahun kedua juga gagal. Pada tahun ketiga, dia mencoba lagi, baru bisa masuk PB Djarum," ucap Sigit saat akan mengumumkan peserta yang lolos screening.

Bersama Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo pun menjelma menjadi ganda putra terbaik.

Terbaru, The Minions, julukan Marcus/Kevin, menjuarai Denmark Open 2019 pada Minggu (20/10/2019). Mereka pun saat ini menempati peringkat pertama BWF.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memenangi partai semifinal Denmark Open 2019 di Odense, 19 Oktober 2019. DOK. BADMINTON INDONESIA Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memenangi partai semifinal Denmark Open 2019 di Odense, 19 Oktober 2019.

Baca juga: Audisi Diikuti 815 Peserta, Tim Pencari Bakat Siap Temukan Pahlawan Bulu Tangkis di Surabaya

Tak hanya Kevin, Sigit pun mengungkap perjuangan dari pasangan ganda putra junior Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang menyabet medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2019.

"Leo itu sampai empat kali audisi di PB Djarum, baru lolos," ucap Sigit.

Hal tersebut diceritakan Sigit untuk tetap menjaga semangat peserta yang tak lolos agar tak berhenti berjuang dan terus berlatih.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X