Atasi Wakil India, Ahsan/Hendra Lolos ke Babak Kedua China Open 2019

Kompas.com - 18/09/2019, 21:12 WIB
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan berusaha mengembalikan kok ke ganda putra Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi pada babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). Ahsan/Hendra keluar menjadi juara dunia ganda putra usai menang dengan skor 25-23, 9-21, 21-15. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK AGanda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan berusaha mengembalikan kok ke ganda putra Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi pada babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). Ahsan/Hendra keluar menjadi juara dunia ganda putra usai menang dengan skor 25-23, 9-21, 21-15.

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses melaju ke babak kedua China Open 2019.

Ahsan/Hendra memastikan tiket ke babak kedua setelah mengalahkan wakil India, Attri Manu/Reddy B Sumeeth, pada pertandingan babak pertama yang digelar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Rabu (18/9/2019).

Pasangan unggulan kedua di China Open 2019 itu hanya memerlukan 25 menit untuk merebut kemenangan dengan skor 21-15, 21-15.

Ahsan/Hendra langsung tampil mendominasi sejak awal gim pertama.

Mereka dengan mudah meninggalkan Attri Manu/Reddy B Sumeeth dengan skor 11-4 saat memasuki interval gim pertama.

Setelah itu, laju Ahsan/Hendra semakin tak terbendung hingga menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra sempat mendapatkan perlawanan seru dari pasangan India itu.

Kedudukan sempat beberapa kali imbang hingga mencapai skor 8-8. Namun, setelah itu, Ahsan/Hendra berhasil menundukkan perlawanan Attri Manu/Reddy B Sumeeth.

Baca juga: Ahsan/Hendra Tempel Marcus/Kevin, Persaingan Ketat Menuju Olimpiade

Ahsan/Hendra pun memegang keunggulan 10-8 saat jeda gim kedua.

Pasangan ganda putra India kembali mencoba memberi perlawanan, tapi Ahsan/Hendra terlalu tangguh untuk mereka kalahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X