Kalah Telak dalam 15 Menit, Shi Yuqi Dituding Tak Serius Bermain pada China Open 2019

Kompas.com - 18/09/2019, 15:43 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, mengembalikan kok dari sang lawan, Lin Dan, pada laga final All England Open 2018 yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Minggu (18/3/2018). PAUL ELLIS/AFPPebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, mengembalikan kok dari sang lawan, Lin Dan, pada laga final All England Open 2018 yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Minggu (18/3/2018).

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, langsung tersisih pada babak pertama China Open 2019. Dia kalah telak dari rekan senegara.

Shi Yuqi takluk dengan skor 5-21, 9-21 dari Lu Guangzu dalam laga di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzou, China, Rabu (18/9/2019).

Pertandingan antara dua pebulu tangkis Negeri Tirai Bambu tersebut bahkan hanya berlangsung selama 15 menit.

Seusai pertandingan, wasit yang memimpin pertandingan menghampiri Shi Yuqi dan menegur pemain peringkat tiga BWF itu.

Baca juga: China Open 2019, Jonatan Soroti Kegagalan Menang pada Gim Pertama

Menurut artikel Weibo yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Talk, Shi menyebut wasit meragukan keseriusannya dalam bertanding.

"Ini bukan pertandingan yang sesungguhnya," kata sang wasit, seperti yang dituturkan kembali oleh Shi dalam wawancara tersebut.

Shi menolak anggapan wasit. Dia menjawab, "Tidak, ini memang pertandingan. Saya ingin bermain di China Open."

Turnamen China Open 2019 menandai comeback Shi Yuqi ke lapangan sejak menepi dalam dua bulan terakhir.

Shi sebelumnya absen dari sejumlah turnamen karena mengalami cedera pada babak kedua Indonesia Open 2019, pertengahan Juli.

Juara All England itu mengaku bahwa keputusannya terjun pada China Open 2019 dikarenakan dirinya ingin melihat sejauh mana perkembangan fisiknya.

"Wasit mungkin berpikir ini bukan pertandingan yang benar. Namun, saya menjawab bahwa ini pertandingan sungguhan," tutur Shi.

"Saya ingin mencoba bermain dan melihat level permainan saya sejak pulih dari cedera," kata dia melanjutkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X