Ahsan/Hendra Tempel Marcus/Kevin, Persaingan Ketat Menuju Olimpiade

Kompas.com - 09/09/2019, 23:00 WIB
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon menerima piala dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGGanda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon menerima piala dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16.

KOMPAS.com - Persaingan antara dua ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada peringkat bulu tangkis dunia semakin ketat.

Jarak mereka terpaut 11.416 poin per tanggal 9 September 2019. Marcus/Kevin masih di posisi teratas dengan koleksi 101.353 poin.

Marcus/Kevin didapuk sebagai pasangan nomor satu dunia. Mereka ditempel Ahsan/Hendra.

Persaingan ini juga menjadi landasan bagi mereka untuk memperoleh tiket menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: China Open 2019, Marcus/Kevin Ditantang Runner-up Kejuaraan Dunia 2019

Bukan hal mustahil bagi Ahsan/Hendra untuk menggantikan pasangan berjulukan The Minions tersebut yang masih kokoh di puncak.

Di sisi lain, Marcus/Kevin juga masih bisa bertahan di urutan teratas.

Dalam catatan pertemuan, dua ganda putra terbaik Indonesia tersebut sudah bertemu sebanyak 10 kali.

Hasilnya, The Minions meraih delapan kemenangan dan sisanya menjadi milik The Daddies, julukan untuk Ahsan/Hendra.

Soal Olimpiade Tokyo 2020, penghitungan poin untuk menuju pesta olahraga multievent paling akbar itu sudah dimulai sejak 26 April 2019 dan akan berakhir pada 26 April 2020.

Baca juga: Hendra Setiawan Ungkap Target di China Open 2019

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengatakan bahwa persaingan menuju turnamen akbar tersebut mulai terbaca.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X