Pemerintah Kota Milan Akan Jual Stadion San Siro Seharga Rp 1 Triliun

Kompas.com - 14/09/2019, 19:00 WIB
San Siro mapsofworldSan Siro

KOMPAS.com - Walikota Milan, Beppe Sala, telah mengumumkan bahwa pihaknya akan menjual Stadion San Siro kepada AC Milan dan Inter Milan dengan harga 70 juta euro (Rp 1,08 triliun).

Jika dihitung-hitung, harga jual Stadion San Siro tak jauh berbeda dengan biaya transfer Romelu Lukaku dari Man United ke Inter.

Namun, berdasarkan informasi dari Corriere della Sera, Inter dan Milan disebut bertekad melanjutkan proyek mereka untuk membangun stadion baru yang tak jauh dari San Siro.

Baca juga: Madura United Vs Barito Putera, Gol Penalti Selamatkan Tuan Rumah

Terlebih lagi, Stadion San Siro membutuhkan banyak perbaikan, bahkan ada wacana berpotensi dirobohkan untuk digantikan dengan stadion baru.

Selain itu, tak memungkinkan bagi kedua klub untuk merenovasi stadion dengan melihat padatnya kompetisi Liga Italia dan Eropa sepanjang musim.

Renovasi sendiri juga diyakini akan mengurangi kapasitas stadion, dan tentunya akan membebani pendapatan klub.

Sala menyatakan, baik AC Milan maupun Inter Milan tidak bisa merenovasi Stadion San Siro karena tempat itu masih milik pemerintah.

Jika stadion bersejarah tersebut sudah dibeli, barulah kedua klub bisa melakukan renovasi.

Corriere della Sera menyebut bahwa AC Milan dan Inter Milan akan tetap membangun stadion baru yang modern dengan kapasitas 60.000.

Nantinya, stadion juga akan dilengkapi teknologi untuk mengurangi polusi suara yang biasanya mengganggu pemukiman terdekat.

Dengan teknologi itu, diprediksi polusi suara dari stadion bisa berkurang hingga mencapai 40 persen.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X