Indonesia Vs Malaysia, PSSI Undang Presiden Jokowi ke SUGBK

Kompas.com - 03/09/2019, 20:36 WIB
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (keempat kiri) menyaksikan laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1). Pertandingan tersebut menandai peresmian renovasi SUGBK yang dipersiapkan untuk menyambut Asian Games XVIII Agustus mendatang. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc/18. PUSPA PERWITASARIPresiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (keempat kiri) menyaksikan laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1). Pertandingan tersebut menandai peresmian renovasi SUGBK yang dipersiapkan untuk menyambut Asian Games XVIII Agustus mendatang. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc/18.
|

KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyaksikan langsung pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia antara timnas Indonesia versus Malaysia.

Laga timnas Indonesia vs Malaysia itu akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (5/9/2019) pukul 19.30 WIB.

Terkait hal itu, Deputi Sekjen PSSI, Marshal Masita, mengatakan bahwa pihaknya telah mengundang Presiden Jokowi untuk bisa menyaksikan langsung perjuangan Indonesia melawan Malaysia.

Baca juga: Indonesia Vs Malaysia, Cheng Hoe Minta Anak Asuhnya Abaikan Psy War di Medsos

"Kami sudah mengundang beliau, tetapi belum ada balasan," kata Marshal, seperti dikutip dari Antara, Selasa (3/9/2019).

"Kami berharap beliau datang untuk menyaksikan pertandingan. Insya Allah, menyaksikan kita menang," ujarnya.

Selain Presiden Jokowi, PSSI juga melayangkan undangan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla dan menteri-menteri Kabinet Kerja.

Para menteri itu khususnya yang berkaitan dengan percepatan pembangunan persepakbolaan nasional yang dituangkan dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019.

Baca juga: Indonesia Vs Malaysia, Pelatih Harimau Malaya Waspadai Saddil Ramdani

"Kami memang sedang intens berkomunikasi dengan para menteri itu demi mewujudkan percepatan pengembangan sepak bola di Tanah Air," tutur Marshal.

Sementara itu, jelang laga tersebut, ada pesan khusus yang disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, kepada suporter timnas Indonesia.

Imam meminta suporter Garuda yang datang ke SUGBK nanti bisa menjamu pendukung tim tamu dengan baik.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X