Indonesia Vs Malaysia, Cheng Hoe Minta Anak Asuhnya Abaikan "Psy War" di Medsos

Kompas.com - 03/09/2019, 19:00 WIB
Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, memberi arahan kepada anak asuhnya HOW FOO YEEN / GETTY IMAGES ASIAPAC / GETTY IMAGES/AFPPelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, memberi arahan kepada anak asuhnya

KOMPAS.comTimnas Indonesia bakal menjamu Malaysia pada laga perdana putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Laga timnas Indonesia vs Malaysia rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019), pukul 19.30 WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap fokus pada pertandingan.

Baca juga: Indonesia Vs Malaysia, Pelatih Harimau Malaya Waspadai Saddil Ramdani

"Semua tahu bertandang ke Indonesia itu tidak mudah. Namun, sejauh ini tim telah terlihat baik, pemain siap, bersatu untuk mencoba mendapatkan hasil yang positif," ucap Tan Cheng Hoe, dilansir BH Online.

"Kami tahu Indonesia sangat siap dengan masuknya pemain naturalisasi yang dapat membantu mereka, tetapi kami pergi ke sana dengan satu tujuan dan kami harus fokus pada setiap pertandingan," katanya.

Pelatih berusia 51 itu juga menginginkan pemainnya untuk mengabaikan segala sesuatu yang ada di media sosial jelang laga melawan Indonesia.

Perang komentar atau psy war antara kedua suporter memang kerap terjadi di media sosial, sebelum atau sesudah laga antara dua musuh bebuyutan tersebut.

"Media sosial selalu tentang perang psikologis, tetapi saya selalu mengingatkan para pemain bahwa mereka harus fokus pada tim dan permainan mereka sendiri," ucapnya.

"Lebih baik fokus kepada tim kami daripada kepada lawan kami," tuturnya.

Baca juga: Indonesia Vs Malaysia, Andik Harap Pemain Timnas Dapat Bekerja Sama

Selain diperkuat pemain naturalisasi, Indonesia juga bakal diisi pemain "mata-mata", yakni Saddil Ramdani.

Saddil Ramdani merupakan pemain Liga Super Malaysia. Mantan pemain Persela Lamongan itu kini memperkuat Pahang FA.

Hal itu menarik perhatian Cheng Hoe karena Saddil sedikit banyak tahu tentang kekuatan timmnas Malaysia.

"Tentu saja dia (Saddil) akan memberi tahu (pelatih dan rekan setimnya) bagaimana permainan kami, terutama pemain Pahang FA," ucap Cheng Hoe.

"Yang penting adalah ketika kami fokus pada permainan, kami bisa mengatasi kendala itu," katanya.



Sumber BH Online
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X