Dicoret Persija, Bruno Matos Tak Diizinkan Gabung Klub Rival

Kompas.com - 01/09/2019, 20:30 WIB
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Bruno Matos, saat mencetak gol dalam pertandingan 8 besar Piala Presiden 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).
Dok. Persija JakartaSelebrasi pemain Persija Jakarta, Bruno Matos, saat mencetak gol dalam pertandingan 8 besar Piala Presiden 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

KOMPAS.com - Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin pepatah itu relevan dengan nasib Bruno Matos setelah dicoret dari Persija Jakarta.

Pemain asal Brasil itu tidak boleh bergabung klub sembarang rival Persija pasca-dilepas klub berjuluk Macan Kemayoran itu, khususnya Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Meski sudah terbuang dari skuad inti Macan Kemayoran, Matos masih dianggap terikat sebagai pemain Persija Jakarta.

Persija Jakarta baru benar-benar melepas Bruno Matos ataupun putus kontrak bila sang pemain memilih kembali ke Brasil.

"Beberapa hari sebelum kami memutuskan untuk mendatangkan dua pemain baru, kami sudah sepakat untuk tidak lanjut lagi dengan Bruno Matos dan Steven Paulle," kata Ferry Paulus seperti yang dikutip BolaSport.com.

Baca juga: Resmi Bela Persija, Fachruddin Siap Adaptasi dan Tampil Maksimal

"Kemudian, Bruno Matos sebenarnya mau pulang ke Brasil. Kalau dia pulang ke Brasil, pasti kami setujui. Lalu ada opsi juga untuk menawarkan dia bermain bersama klub-klub Indonesia, tetapi dia tetap memilih keluar dan kembali ke Brasil," katanya.

Akan tetapi, bila tetap ingin berkarier di Indonesia, pemain berusia 29 tahun itu tidak bisa membela Persib Bandung ataupun Persebaya Surabaya.

"Kalau dia mau bermain (di Indonesia), tentunya kami akan memilih klub mana yang kami tunjuk untuk Bruno Matos. Kenapa, karena dia pemain kami," ujar Ferry lagi.

Memang, peluang Bruno Matos ke Persib Bandung sudah tertutup karena kuota pemain asing Maung Bandung sudah penuh.

Baca juga: Joan Tomas Siap Tampil Maksimal Bela Persija Jakarta

Akan tetapi, Bruno Matos berpeluang membela Persebaya Surabaya untuk menggantikan Damian Lizio yang kabarnya akan didepak.

Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X