"Cepat atau Lambat Steven Gerrard Akan Kembali ke Liverpool"

Kompas.com - 27/08/2019, 15:34 WIB
Steven Gerrard disambut ribuan suporter saat diperkenalkan sebagai pelatih Rangers FC di Stadion Ibrox, Glasgow, 4 Mei 2018.
ANDY BUCHANAN / AFPSteven Gerrard disambut ribuan suporter saat diperkenalkan sebagai pelatih Rangers FC di Stadion Ibrox, Glasgow, 4 Mei 2018.
|

KOMPAS.com – Mantan kiper Liverpool, Jerzy Dudek, menilai Steven Gerrard layak untuk dapat duduk di kursi kepelatihan Liverpool.

Pelatih Liverpool saat ini, Juergen Klopp, telah mengisyaratkan akan mengambil cuti selama satu tahun setelah masa pengabdiannya bersama Liverpool berakhir.

Dikutip dari Goal.com pada Senin (27/8/2019), Gerrard, legenda Liverpool, dinilai menjadi kandidat utama mengisi kursi kepelatihan tim berjuluk The Reds setelah kontrak Juergen Klopp akan habis pada 2022.

Dudek menilai, Gerrard pantas menggantikan Klopp sebagai pelatih baru.

Baca juga: Steven Gerrard Bantah Akan Latih Newcastle United

"Ketika saya berada di Liverpool baru-baru ini, tidak ada yang merahasiakan fakta bahwa Gerrard adalah kandidat utama dan satu-satunya untuk menggantikan Klopp ketika masa jabatannya akan berakhir," kata Dudek.

"Semua orang tahu bahwa cepat atau lambat, kapten hebat (Gerrard) akan kembali," katanya.

Dudek merasa terkejut ketika Gerrard mulai berkarier sebagai pelatih dalam waktu yang begitu cepat.

Sementara itu, sebagian besar rekan timnya masih membutuhkan waktu lama sebelum akhirnya kembali menjajal dunia sepak bola sebagai manajer.

Setelah pensiun sebagai pemain pada akhir tahun 2016 bersama LA Galaxy, Gerrard diangkat sebagai pelatih di Liverpool Junior pada tahun berikutnya.

Baca juga: Steven Gerrard Banyak Belajar dari Juergen Klopp

Pada Juni 2018, pemenang Liga Champions tahun 2005 tersebut kemudian bergabung bersama Glasgow Rangers sebagai manajer.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X