Kompas.com - 16/11/2018, 14:10 WIB
Steven Gerrard berbicara dengan Juergen Klopp pada sesi latihan Liverpool, Senin (30/11/2015). Dok. LiverpoolSteven Gerrard berbicara dengan Juergen Klopp pada sesi latihan Liverpool, Senin (30/11/2015).

GLASGOW, KOMPAS.com - Pelatih Rangers FC, Steven Gerrard, mengakui bahwa dirinya belajar banyak dari pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sebelum mengambil langkah pertamanya dalam manajemen sebuah tim.

Gerrard selalu melihat dan mempelajari bagaimana Juergen Klopp menangani berbagai macam situasi yang terjadi.

"Saya seperti spons, melihat dan belajar. Saya melihatnya di TV dan mencari tahu bagaimana caranya menangani berbagai macam situasi. Saya tidak bisa menjadi seperti Klopp dalam karisma dan energi," kata Gerrard kepada The Guardian seperti dilansir dari Sky Sports.

"Namun, jika saya bisa mengambil pelajaran darinya itu akan menjadi bantuan. Jika saya mengirim pesan, menelepon, atau menemuinya, Klopp selalu memiliki waktu untuk itu," ujarnya.

Baca juga: Berita Liga Inggris - Teknologi VAR Resmi Dipakai di Premier League Mulai Musim Depan

Gerrad juga menilai bahwa Klopp adalah pelatih yang hebat dalam menangani berbagai tekanan.

"Juergen Klopp adalah orang yang mudah berubah sesuai situasi. Saat dalam pertandingan, dia sangat emosional, tetapi saat laga berakhir, dia bisa mengalihkan perasaan emosionalnya," kata mantan kapten Liverpool tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Presiden Besiktas Bantah Kabar Loris Karius Kembali ke Liverpool

Saat ini, Rangers di bawah asuhan Steven Gerrard menempati posisi ketiga dalam klasemen Liga Skotlandia dengan raihan 24 poin, hanya terpaut dua poin dengan peringkat satu dan peringkat dua yang ditempati oleh Celtic dan Hearts.

Selanjutnya, Rangers akan menjamu Livingstone dalam ajang Liga Skotlandia pada 24 November, lalu empat hari kemudian akan menghadapi Villarreal dalam ajang Liga Europa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.