Sanksi Hariono Bikin Direktur Persib Bandung Geram

Kompas.com - 25/08/2019, 20:20 WIB
Pemain Persib Bandung, Hariono. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain Persib Bandung, Hariono.


KOMPAS.com - Keputusan Komite Disiplin (Komdis) PSSI terhadap gelandang Persib Bandung, Hariono, mengundang protes dari Direktur Utama Persib Bandung, Glenn Sugita.

Komdis PSSI menjatuhkan hukuman kepada Hariono akibat dari aksinya saat Persib bertemu Borneo FC pada pekan ke-14 Liga 1 2019, Rabu (14/8/2019).

Hariono dianggap melanggar nilai-nilai fair play karena mengangkat kaki terlalu tinggi ke arah penyerang Borneo FC, Bruno Conti.

Alhasil, Hariono harus menerima larangan bermain dalam satu laga karena Komdis PSSI memutuskan eks pemain Deltras Sidoarjo itu bersalah

Baca juga: Persib Masih Harus Bersabar untuk Kembali Berkandang di Stadion GBLA

Sanksi tersebut langsung disikapi oleh Glenn Sugita. Melalui akun Twitter pribadi, Glenn merasa hukuman Komdis PSSI kepada Hariono adalah hal yang tidak perlu.

Apalagi, pada laga tersebut Hariono sudah diberi kartu kuning dan wasit menunjuk titik putih untuk Borneo.

"Hukuman tambahan dari Komdis PSSI kepada Hariono menjadi hal yang sangat mengusik rasa keadilan bagi Persib," tulis Glenn Sugita di akun Twitter-nya @glennsugita.

"Kami menyampaikan protes keras dan sangat keberatan atas keputusan Komdis PSSI untuk memberikan hukuman tambahan kepada Hariono," tulisnya menambahkan.

Baca juga: Prediksi Badak Lampung FC Vs Persib, Komposisi Tim Tamu Tak Ideal

Glenn juga mengungkit sanksi Komdis PSSI kepada Persib pada musim lalu. Kala itu, tim berjulukan Maung Bandung tersebut harus menggelar pertandingan tanpa penonton.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Komisaris di PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu menilai Persib selalu dirugikan dengan hukuman-hukuman dari Komdis PSSI.

Glenn berharap, Kongres Pemilihan PSSI yang rencananya digelar November nanti bisa memperbaiki masalah ini.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X