Badak Lampung Vs Persib, Maung Bandung Akan Menyerang Sejak Awal

Kompas.com - 25/08/2019, 09:20 WIB
Tim Persib Bandung, saat merayakan gol ke gawang Tira-Persikabo. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Persib Bandung, saat merayakan gol ke gawang Tira-Persikabo. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mengantisipasi agresivitas lini serang Perseru Badak Lampung FC.

Kedua tim itu akan bersua dalam pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2019, Minggu (25/8/2019).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengungkapkan bahwa performa Badak Lampung di Liga 1 2019 memang tidak terlalu bagus.

Hanya, secara permainan, tim berjulukan Laskar Saburai itu tidak bisa dipandang sebelah mata.

Robert mengatakan Badak Lampung banyak menciptakan peluang berbahaya. Namun, penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat mereka gagal mencetak lebih banyak gol sebagai modal untuk memenangi pertandingan.

Saat menghadapi Persebaya Surabaya, Badak Lampung total melepaskan 18 tembakan, tapi hanya satu gol yang tercipta.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2019, Persib dan PS Tira Persikabo Main Hari Ini

 

Sementara itu, Persebaya yang hanya melepaskan 15 tembakan mampu mencetak tiga gol dan mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

"Lampung sangat agresif lini depannya, secara statistik, mereka punya banyak kesempatan mencetak gol," kata Robert, di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Sabtu (24/8/2019).

"Mereka juga sangat cepat membangun serangan. Mereka punya banyak kesempatan tapi mungkin terlalu terburu-buru," sambung dia.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengisyaratkan Persib akan tampil menyerang. Hanya, Robert juga mengingatkan agar anak asuhnya untuk solid dalam mengawal pertahanan dan tampil hati-hati.

Robert ingin Persib tampil seperti saat menghadapi Borneo FC. Namun, para pemain harus bisa menjaga konsentrasi sampai akhir pertandingan agar tak kecolongan setelah unggul.

Baca juga: Badak Lampung FC vs Persib, Pelatih Imbau Maung Bandung Fokus Sejak Awal

Saat menghadapi Borneo FC, Persib sempat unggul 2-0 pada babak pertama. Akan tetapi pada babak kedua, Borneo FC mampu menyamakan kedudukan.

"Kami harus bermain kuat dari awal, dan hati-hati. Kami bermain baik sebenarnya saat melakoni laga kandang terakhir, sempat leading 2-0, tetapi harus mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang," ucap Robert.

"Jadi, kami ingin bermain seperti melawan Borneo lagi, namun harus lebih hati-hati. Persebaya juga bisa menang di sini. Jadi kami akan siap dari awal, tampil penuh energi," tutur Robert.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X