Robert Bingung dengan Keputusan Komdis Berikan Sanksi kepada Hariono

Kompas.com - 22/08/2019, 16:20 WIB
Pemain Persib Bandung, Hariono. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain Persib Bandung, Hariono.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengomentari sanksi dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada pemainnya, Hariono.

Pemain berusia 33 tahun itu dijatuhi sanksi larangan bermain dalam satu laga karena dianggap melanggar nila-nilai fair play dalam pertandingan.

Hal tersebut disebabkan Harino melepaskan tendangan terlalu tinggi terhadap pemain Borneo FC, Matias Conti, saat kedua tim bertemu pada pekan ke-14 Liga 1 2019, Rabu (14/8/2019) lalu.

Robert bingung kenapa Komdis harus memberikan sanksi kepada Hariono. Sebab, apa yang dilakukan Hariono bukanlah tindakan yang disengaja.

Baca juga: Latihan Perdana di Persib, Nazari Tak Terkendala Masalah Kebugaran

Selain itu, wasit yang memimpin pertandingan pun sudah mengganjar Hariono dengan kartu kuning dan memberikan penalti untuk Borneo sebab kejadian tersebut terjadi di area kotak penalti Persib.

"Sangat membingungkan dengan keputusan tersebut. Semua yang terlibat di sepak bola akan bingung dengan hal tersebut," kata Robert di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (22/8/2019).

"Dia harus mendapatkan hukuman tambahan, padahal di pertandingan kami juga sudah dihukum dengan mendapatkan penalti dan dia diganjar kartu kuning," kata Robert.

Dengan sanksi yang diterima Hariono, Persib dipastikan kehilangan lima pemain utamanya saat berhadapan dengan Perseru Badak Lampung FC pada pekan ke-16 Liga 1 2019.

Baca juga: Alasan Kuipers Tolak Tawaran dari Klub Belanda demi Berseragam Persib

Selain Hariono, dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (25/8/2019) itu, Persib juga tidak akan diperkuat Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, Gian Zola Nasrulloh, dan Frets Butuan.

Ezechiel absen karena akumulasi kartu kuning, kemudian Febri dan Zola harus memenuhi panggilan timnas Indonesia. Febri bersama timnas senior dan Zola timnas U-23.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X