Alasan Kuipers Tolak Tawaran dari Klub Belanda demi Berseragam Persib

Kompas.com - 21/08/2019, 17:00 WIB
Nick Kuipers berlatih bersama Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (21/8/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHANick Kuipers berlatih bersama Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (21/8/2019). (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BANDUNG, KOMPAS.com - Nick Kuipers mengaku telah menolak tawaran dari sejumlah klub dari Liga Belanda demi bergabung bersama Persib Bandung.

Kuipers merupakan rekrutan anyar Persib pada jendela transfer tengah musim 2019.

Pemain asal Belanda itu didatangkan untuk memperkokoh lini belakang Persib yang pada putaran pertama Liga 1 2019 rapuh dan sering kebobolan.

Selain Kuipers, Persib pun mendatangkan Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari, sebagai amunisi anyar untuk mengarungi putaran kedua kompetisi musim ini.

Baca juga: Ronaldo: Saya Bisa Pensiun Musim Depan

"Ya, sebelumnya, ada tawaran beberapa klub di Belanda tapi saya bicara dengan pelatih di sini (Robert Alberts) dan bicara dengan orang-orang di klub (manajemen)," kata dia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (21/8/2019).

"Sangat positif, pelatih dan petinggi klub bicara hal yang positif soal bermain di Indonesia dan itu alasan saya datang ke Indonesia ketimbang tetap di Belanda," sambung dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menarik melihat keputusan Kuipers untuk melanjutkan kariernya di Indonesia. Sebab, sebelumnya, dia bermain di klub Eredivisie, ADO Den Haag. Di klub tersebut, Nick pun berstatus sebagai pemain utama.

Melihat rekam jejaknya, Kuipers sejatinya berkesempatan meneruskan karier di Eropa. Terlebih usianya yang masih terbilang muda yakni, 26 tahun.

Akan tetapi Kuipers punya alasan tersendiri sehingga mau bermain di Indonesia bersama Persib.

Salah satu alasannya adalah Indonesia dan Belanda yang memiliki hubungan emosional. Pada era kolonialisme, Belanda pernah menduduki Indonesia selama 350 tahun lamanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.