PSIS Vs Persib, Maung Bandung Yakin Bisa Curi Poin di Magelang

Kompas.com - 20/07/2019, 21:20 WIB
Tim Persib Bandung merayakan gol ke gawang Kalteng Putra FC pada pekan ke-9 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019) lalu. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Persib Bandung merayakan gol ke gawang Kalteng Putra FC pada pekan ke-9 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019) lalu. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

MAGELANG, KOMPAS.com - Persib Bandung menatap laga menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-10 Liga 1 2019 dengan kepercayaan diri tinggi.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, optimistis klub berjulukan Maung Bandung itu bisa mencuri poin dalam lawatan mereka ke markas PSIS.

Laga PSIS vs Persib ini akan digelar di Stadion dr H Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019). 

Persib pun tetap percaya diri walau tidak akan diperkuat dua bek tengah andalannya, Bojan Malisic dan Achmad "Jupe" Jufriyanto, yang absen karena sanksi akumulasi kartu.

Robert tak menampik, absennya Bojan dan Jupe membuat Persib dalam situasi sulit. Namun, ia percaya bahwa Indra Mustafa dan Saepulloh Maulana bisa tampil solid untuk menjaga kedalaman di area pertahanan Persib.

"Persiapan kami sangat baik untuk menghadapi PSIS. Kami memang tidak bisa memainkan Bojan dan Jupe di lini belakang, tapi itu jadi tantangan untuk membuat kami lebih baik," kata Robert dalam konferensi pers menjelang pertandingan di Stadion dr H Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (20/7/2019).

Pelatih berpaspor Belanda itu melanjutkan, pertandingan melawan PSIS akan menjadi ajang pembuktian Indra dan Saepulloh, yang memang jarang mendapatkan menit bermain di Liga 1 2019.

Baca juga: PSIS Vs Persib Bandung, Tuan Rumah Enggan Anggap Remeh Maung Bandung

Robert mengatakan, Indra dan Saepulloh harus memperlihat kemampuan terbaik mereka saat menghadapi PSIS.

Robert optimistis Indra dan Saepulloh bisa menjawab kepercayaannya untuk tampil di laga tersebut.

Menurutnya, Indra dan Saepulloh punya kapasitas untuk meredam agresivitas lini serang PSIS.

"Pertandingan ini akan menjadi tantangan bagi Indra dan Saepulloh untuk memperlihatkan kapasitasnya dan menaikkan kualitasnya," kata Robert. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X