PSIS Vs Persib Bandung, Tuan Rumah Enggan Anggap Remeh Maung Bandung

Kompas.com - 20/07/2019, 13:00 WIB
Pertandingan Persib Vs PSIS pada Liga 1 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPertandingan Persib Vs PSIS pada Liga 1 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

MAGELANG, KOMPAS.com — PSIS Semarang pantang menganggap remeh Persib Bandung, lawan yang akan mereka hadapi dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-10.

Dalam laga yang akan berlangsung di Stadion dr H Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019), itu Persib datang dalam kondisi pincang.

Persib mengalami krisis bek tengah setelah Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic tidak bisa bermain karena sanksi akumulasi kartu.

Klub berjulukan Maung Bandung itu tidak punya opsi lain selain memainkan Saepulloh Maulana dan Indra Mustafa untuk menambal lubang yang ditinggalkan Bojan dan Jupe (sapaan akrab Achmad Jufriyanto).

Baca juga: PSIS Vs Persib, Indra Mustafa Tak Gentar Hadapi Agresivitas Lawan

Kendati demikian, pelatih PSIS Jafri Sastra menganggap Persib tetaplah tim tangguh.

Jafri menuturkan, Persib dihuni banyak pemain berkualitas di skuadnya. Oleh karena itu, ia enggan menganggap enteng Persib walau akan bermain tanpa dua bek tengah andalannya.

"Bagaimanapun kami menaruh respek kepada Persib sebagai tim besar yang memiliki sejarah panjang di Liga Indonesia," ujarnya. 

"Ya, kami tidak melihat situasi yang ada di tim Persib, tetapi intinya kami betul-betul harus all out dan harus lebih siap," kata Jafri dalam konferensi pers pralaga melawan Persib di Stadion dr H Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (20/7/2019).

Baca juga: Hadapi PSIS, Persib Targetkan Menang Tanpa Kebobolan

Jafri juga tidak mau menjadikan hasil positif yang diraih PSIS pada laga sebelumnya menghadapi PSS sebagai modal besar Laskar Mahesa Jenar untuk mengalahkan Persib.

Jafri menilai, Persib dan PSS adalah dua tim berbeda.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X