Valentino Rossi Akui MotoGP 2019 sebagai Musim Terberatnya

Kompas.com - 08/07/2019, 14:20 WIB
Valentino RossiFoto: Dorna Valentino Rossi

KOMPAS.com - Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, mengakui sedang mendapatkan musim balapan yang sulit dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut langsung diungkapkan oleh juara dunia sembilan kali itu seusai finis di peringkat delapan pada MotoGP Jerman 2019.

"Saya tak puas karena ini musim balapan yang sulit. Kami memakai ban belakang medium karena saya diberi tahu tak mungkin belapan dengan ban keras. Namun, saya malah banyak melakukan slide dan tak punya daya cengkeram yang cukup," kata Rossi, seperti dikutip Antara dari laman resmi MotoGP.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2019 Setelah GP Jerman, Marquez Kian Kokoh, Vinales Geser Rossi

"Masalah yang lebih besar setelah di Assen adalah aku merasa lebih kuat, tetapi di sini kami mencoba melakukan itu dan realitanya saya tak cukup cepat. Saya merasa ada yang aneh dengan motor," katanya.

Finis kedelapan pada MotoGP Jerman 2019 sekaligus menjadi hasil terburuknya sepanjang musim ini, terlepas dari gagal finis pada tiga seri sebelumnya.

"Momen terberat karena tahun lalu saya sangat kompetitif, dari Le Mans hingga Sachsenring. Saya menjalani sejumlah balapan yang bagus," kata Rossi.

"Tahun ini lebih sulit, jadi kami harus memahami ini karena saya tak punya perasaan yang bagus dengan motor dan kami tak bisa secepat yang kami mau," ujarnya.

Baca juga: Jelang MotoGP Jerman 2019, Petrucci dan Rossi Satu Opini

Sementara itu, rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, justru sedang menikmati hasil positif dengan Yamaha.

Vinales baru saja mempersembahkan gelar juara pertama kalinya musim ini untuk Yamaha seusai menang di MotoGP Belanda 2019.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X