Gagal Lagi di MotoGP Jerman 2019, Alex Rins Ingin "Move On"

Kompas.com - 08/07/2019, 11:40 WIB
Alex Rins yakin bisa tampil kompetitif di GP Assen 2019.MotoGP Alex Rins yakin bisa tampil kompetitif di GP Assen 2019.

KOMPAS.com - Hasil mengecewakan didapatkan pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, pada gelaran MotoGP Jerman 2019 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2019).

Memulai balapan dari baris keempat, Alex Rins secara perlahan mampu menyalip pesaing-pesaingnya hingga bertengger di peringkat kedua.

Ketika balapan menyisakan 11 putaran, musibah justru "menghampirinya".

Baca juga: Klasemen MotoGP 2019 Setelah GP Jerman, Marquez Kian Kokoh, Vinales Geser Rossi

Pada putaran ke-19, Alex Rins yang tengah melaju di tikungan ke-11 Sachsenring tiba-tiba mengalami lowside crash.

Tak pelak, kecelakaan tersebut membuat pebalap asli Spanyol itu gagal melanjutkan balapan dan mengakhiri MotoGP Jerman 2019 dengan tangan hampa.

Usai balapan, Alex Rins menjelaskan kronologi insiden kecelakaannya itu.

"Saat itu, saya sedang melaju sedikit lebih cepat dibanding beberapa putaran sebelumnya. Itu membuat saya kehilangan kendali bagian depan," kata Alex Rins, seperti dilansir BolaSport dari Crash.

"Di situ (tikungan ke-11) bukan tempat terbaik untuk mengalami kecelakaan karena Anda sedang melaju sangat kencang," katanya.

Kecelakaan ini merupakan kali kedua yang dialami Alex Rins secara beruntun.

Pada minggu sebelumnya, atau pada saat MotoGP Belanda 2019, ia juga mengalami kecelakan yang membuatnya kembali gagal meraup poin.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X