Lampard Inginkan Daya yang Kuat di Ruang Ganti Chelsea

Kompas.com - 07/07/2019, 17:02 WIB
Frank Lampard ikut berlatih dengan para pemain Chelsea di Dublin. TWITTER.com/CHELSEAFCFrank Lampard ikut berlatih dengan para pemain Chelsea di Dublin.

KOMPAS.com - Pelatih anyar Chelsea, Frank Lampard, berbicara tentang pengaruh ruang ganti terhadap kesuksesan suatu tim.

Menurut Lampard, Chelsea bisa sukses selama ini karena memiliki pemain yang mempunyai kepribadian yang bagus di ruang ganti.

"Kami (dulu) memiliki ruang ganti tim yang kuat sebagai bagian dari kesuksesan Chelsea," ucap mantan gelandang timnas Inggris, seperti dilansir BolaSport dari Daily Mail.

"Jadi, saya ingin ada daya yang kuat di ruang ganti. Karena itu, saya pikir para pemain harus berani menunjukkan kepribadiannya," tambah Lampard.

Baca juga: Menakar Masa Depan Frank Lampard bersama Chelsea

Meski demikian, kekuatan ruang ganti tidak sepenuhnya berbuah positif.

Di lain sisi Lampard harus mewaspadai potensi munculnya konflik antarpemain, atau pun pemain dengan pelatih, akibat dari kekuatan ruang ganti.

Seperti kasus terbaru, kiper Kepa Arrizabalaga menolak diganti oleh pelatih Maurizo Sarri saat Chelsea berhadapan dengan Manchester City pada final Piala Liga Inggris musim lalu.

Menanggapi hal itu, Lampard yakin bahwa pemain Chelsea saat ini tidak sedang berseberangan dengan dirinya.

Ditambah, beberapa pemain sudah mengenal dirinya saat masih berstatus sebagai pemain Chelsea.

David Luiz, Cesar Azpilicueta, atau Willian adalah contoh pemain yang mengerti tipe Lampard.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X