Jamu Persipura, Arema FC Tekankan Kerja Sama Tim

Kompas.com - 03/07/2019, 20:42 WIB
Pelatih Arema FC Milomir Seslija (tengah) saat konferensi pers di Kantor Arema FC, Kota Malang, Rabu (3/7/2019) KOMPAS.com / ANDI HARTIKPelatih Arema FC Milomir Seslija (tengah) saat konferensi pers di Kantor Arema FC, Kota Malang, Rabu (3/7/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menekankan kerja sama tim jelang lawan Persipura Jayapura pada pekan ke-7 Liga 1 2019 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis (4/7/2019).

"Kuncinya adalah kebersamaan di tim," katanya saat konferensi pers di Kantor Arema FC, Kota Malang, Rabu (3/7/2019).

Milo mengaku sudah meminta seluruh pemainnya untuk mengedepankan kerja sama tim. Selain itu, Milo juga meminta pemainnya supaya meminimalisir kesalahan.

Baca Juga: Liga 1, Persipura Optimistis Lawan Arema FC meski Tanpa Pelatih Kepala

"Besok harus mengedepankan kerja sama dan mereduksi kesalahan yang dilakukan," ungkapnya.

Milo mengaku mental timnya sudah pulih setelah kalah 1-2 dari PS Tira-Persikabo pada Sabtu (29/6/2019). Karena itu, Skuad Singo Edan sudah siap bertanding meski persiapannya tidak terlalu panjang.

"Mau tidak mau Arema harus bertanding. Tidak bisa berbicara (persiapan) ideal atau tidak ideal. Tim harus tetap profesional," katanya.

Milo juga mengatakan bahwa timnya tidak pernah merespon kekecewaan akibat kekalahan yang dialaminya. Menurutnya, Hamka Hamzah dkk selalu merespon kekalahan dengan kerja keras dan latihan.

Baca Juga: Arema FC Siapkan Opsi Pengganti Arthur Cunha untuk Hadapi Persipura

"Pemain selalu berpikir positif bagaimana setelah kalah harus kerja keras selama latihan," katanya.

Arema FC dan Persipura Jayapura sedang terpuruk karena sama-sama mengoleksi tiga poin dan menempati urutan ke-14 dan 15. Ini membuat mereka berada di papan bawah dan masuk zona degradasi.

Arema FC sudah melakoni empat pertandingan pada awal musim ini. Hasil terbaik yang diraih adalah satu kali menang dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Sementara itu, Persipura belum pernah menang dalam lima pertandingannya. Tim berjulukan Mutiara Hitam ini hanya mencatat tiga hasil imbang dan dua kali kalah.

Hasil tersebut berujung lengsernya pelatih Luciano Leandro dari kursi pelatih Persipura. Luciano dan Persipura mengakhiri kerja sama pada Minggu (30/6/2019) sehingga dalam laga nanti mereka tak didampingi pelatih kepala.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X