Kompas.com - 03/07/2019, 16:41 WIB
Pelatih kiper Persipura, Alan Haviluddin (tengah) saat konferensi pers di Kantor Arema FC Kota Malang, Rabu (3/7/2019). KOMPAS.com/ANDI HARTIKPelatih kiper Persipura, Alan Haviluddin (tengah) saat konferensi pers di Kantor Arema FC Kota Malang, Rabu (3/7/2019).

MALANG, KOMPAS.com - Persipura Jayapura optimistis jelang laga lawan Arema FC. Padahal, tim berjulukan Mutiara Hitam ini tidak memiliki pelatih kepala.

Kursi pelatih kepala Persipura Jayapura sedang kosong. Ini terjadi setelah Luciano Leandro sepakat lengser pada Minggu (30/6/2019), setelah dirinya gagal mengangkat performa tim.

 

Meskipun demikian, Persipura tak gentar dalam laga tandang ini. Mereka sudah menyiapkan strategi untuk meladeni permainan tim tuan rumah.

Kedua tim tersebut akan berlaga pada pekan ke-7 Liga 1 2019 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis (4/7/2019).

Baca Juga: Arema FC Siapkan Opsi Pengganti Arthur Cunha untuk Hadapi Persipura

"Pada intinya kami siap buat pertandingan besok. Semoga apa yang kami atur selama ini bisa berjalan baik," ujar pelatih kiper Persipura, Alan Haviluddin, saat konferensi pers di Kantor Arema FC Kota Malang, Rabu (3/7/2019).

Persipura dan Arema FC merupakan tim yang terpuruk pada awal musim ini. Keduanya sama-sama mengkoleksi tiga poin.

Namun, Persipura berada di urutan ke-14 sedangkan Arema FC satu strip di bawahnya. Tiga poin Persipura diperoleh dari hasil imbang dalam tiga pertandingan, sedangkan poin Arema FC diraih dari satu-satunya kemenangan pada musim ini.

Meski begitu, Alan meminta pemainnya untuk tidak terpengaruh dengan rekor minim tersebut. Menurutnya, Arema FC merupakan tim yang kuat dengan pola permainan yang bagus meski meraih hasil minor.

Baca Juga: Luciano Leandro Belum Pikirkan Klub Baru Setelah Pisah dengan Persipura

"Kami dari tim pelatih Persipura mewanti-wanti kepada pemain bahwa Arema ya tetap Arema. Bagaimana pun Arema punya sejarah sebagai tim besar. Punya karakter semangat juang yang tinggi," katanya.

Alan memastikan bahwa tanpa pelatih kepala di tubuh Persipura tidak terlalu berpengaruh bagi tim. Sebab, karakter permainan tidak banyak berubah dengan yang sudah disiapkan oleh pelatih sebelumnya.

"Apa yang sudah disiapkan pelatih terdahulu tidak begitu kami ubah. Kami jalan aja seperti apa yang ada dulu. Sambil menunggu pelatih yang baru," ungkapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X