Luciano Leandro Belum Pikirkan Klub Baru Setelah Pisah dengan Persipura

Kompas.com - 02/07/2019, 21:40 WIB
Pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro (kiri) dan Titus Bonai. KOMPAS.com / HAMZAHPelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro (kiri) dan Titus Bonai.

KOMPAS.com - Luciano Leandro saat ini berstatus tanpa klub. Ini terjadi setelah dia resmi lengser dari kursi pelatih Persipura Jayapura, Minggu (30/6/2019) lalu.

Meski demikian, sosok yang sempat bermain dan juga menukangi PSM Makassar tersebut mengaku tidak buru-buru menentukan kelanjutan kariernya sebagai pelatih. Luciano mengatakan, saat ini dirinya tengah fokus menyelesaikan urusan keluarga.

"Sekarang saya berada di Jakarta, mungkin selama beberapa hari ke depan karena saya ada urusan di sini," ujar Luciano, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (02/7/2019).

"Saya di sini kan bersama keluarga, jadi saya ada urusan dengan pihak imigrasi yang harus saya selesaikan."

Baca Juga: Luciano Lengser, Lydio de Souza Jadi Pelatih Sementara Persipura

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut mengenai apakah ada pendekatan dari klub lain yang menginginkan jasanya sebagai pelatih, Luciano mengaku belum memikirkannya.

Pelatih asal Brasil ini lebih memilih fokus menyelesaikan urusan administrasi keluarganya di kantor imigrasi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk saat ini belum pikir, saya akan lihat-lihat dulu dan jalani apa yang ada dulu. Kalau tawaran kemarin memang ada dari tim Liga 1, tapi belum serius, makanya saya tidak buru-buru," ujarnya.

"Saya akan tunggu, kalau memang ada tim yang berminat serius dengan saya untuk melatih," tambah Luciano.

Dia juga memahami keputusan manajemen Persipura yang membuat kebersamaan mereka pada Liga 1 musim ini berakhir prematur. Sebab, tim berjulukan Mutiara Hitam ini tak kunjung meraih hasil memuaskan dalam lima pertandingan yang sudah dilakoni.

Baca Juga: Resmi, Luciano Leandro dan Persipura Jayapura Akhiri Kerja Sama

"Tidak apa-apa, semua karena hasil evaluasi yang dilakukan oleh manajemen. Sebenarnya sudah ada kemajuan bagus, tapi namanya sepak bola kadang hasil tidak sesuai dengan harapan yang kita inginkan. Itulah sepak bola," kata dia.

Ia pun berterima kasih kepada manajemen Persipura, yang sudah memberikan kepercayaan sebagai pelatih kepala sejak awal musim.

"Tetapi saya tetap apresiasi manajemen, karena mereka sudah baik dengan saya selama ini. Jadi ini murni profesional. Terima kasih kepada manajemen Persipura, yang telah memberikan saya kesempatan," tutur Luciano.

Untuk sementara, Persipura ditangani Lydio de Souza, Ridwan Bauw, serta Alan Haviluddin. Mereka bertiga akan bahu-membahu mendampingi tim Mutiara Hitam saat dijamu Arema FC, Kamis (04/7/2019).

Persipura sudah melakoni lima pertandingan Liga 1 2019. Hasil terbaik yang diraih adalah tiga kali imbang sehingga mereka baru meraih tiga poin dan menempati peringkat ke-14 klasemen sementara.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X