Vamos Indonesia "Sekolahkan" 10 Pesepak Bola Muda Indonesia di Spanyol

Kompas.com - 29/06/2019, 12:02 WIB
Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Mochamad Iriawan, meninjau seleksi pesepakbola muda yang akan diberangkatkan ke Spanyol oleh Vamos Indonesia di Lapangan C Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (28/6/2019).Dok. Vamos Indonesia Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Mochamad Iriawan, meninjau seleksi pesepakbola muda yang akan diberangkatkan ke Spanyol oleh Vamos Indonesia di Lapangan C Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (28/6/2019).

KOMPAS.com - Vamos Indonesia mengirimkan 10 anak Indonesia untuk berkompetisi di Spanyol.

Sebanyak delapan anak itu merupakan hasil seleksi pada tanggal 27-28 Juni di Lapangan C kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Mereka lolos setelah menyisihkan 1145 peserta lainnya dan kedelapan anak Indonesia ini akan diberangkatkan ke Spanyol pada awal Agustus 2019.

Baca juga: Menantu Jokowi Siap Diduetkan dengan Iwan Bule di PSSI

Dua di antara anak yang terpilih dari seleksi session II – 2019, adalah Dennish Diaz Himawan dan Fairuz Zaman Ohorella.

Fairuz Ohorella, kelahiran Masohi 17 Maret 2002, adalah anak Ambon yang pernah juara pertama Gothia Cup regional Maluku 2014.

Sementara, Dennish Diaz, striker kelahiran 2001 ini pernah meraih juara 1 Liga Kompas Gramedia U-14 2015 lalu.

Bersama enam anak lainnya yang terpilih, Dennish maupun Fairuz, Agustus tahun ini akan diberangkatkan ke Spanyol untuk bersekolah dan bermain bola dan disalurkan ke Liga yang sesuai dengan usia dan kemampuannya.

Baca juga: Australia Sambut Ajakan PSSI Helat Piala Dunia 2034

Founder Vamos Indonesia, Fanny Riawan, mengaku puas atas proses dan pelaksanaan hasil seleksi tahap kedua kali ini.

Vamos Indonesia berterima kasih atas semangat dan antusias yang ditunjukkan anak-anak Indonesia mulai dari Aceh sampai Papua yang telah mengirimkan formulir pendaftaran kepada kami," ujarnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X