Sekjen PSSI Ratu Tisha Bikin Sejarah di Persepakbolaan Asia Tenggara

Kompas.com - 24/06/2019, 11:21 WIB
Ekspresi Sekjen PSSI, Ratu Tisha, dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com, Selasa (12/2/2019). KOMPAS.COM/FERRIL DENNYSEkspresi Sekjen PSSI, Ratu Tisha, dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com, Selasa (12/2/2019).
|

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, diangkat menjadi Wakil Presiden AFF (Federasi Sepak bola ASEAN) periode 2019-2023.

Hal tersebut merupakan keputusan dalam Kongres Luar Biasa dan meeting di Laos pada Sabtu (22/6).

Tentu ini merupakan sejarah baru bagi AFF dan persepakbolaan Asia Tenggara karena Ratu Tisha menjadi Wakil Presiden AFF pertama dari kalangan wanita.

Selain Ratu Tisha, jabatan Wakil Presiden AFF juga dipercayakan kepada Pangeran Sufri Bolkiah (Presiden Asosiasi Sepak Bola Nasional Brunei Darussalam) dan Lim Kia Tong (Presiden Federasi Sepak Bola Nasional Singapura).  

Baca juga: Menantu Jokowi Bantah Isu Ingin Jadi Sekjen PSSI

"Saya mengucapkan selamat kepada tiga sosok yang menjadi wakil presiden baru. Mereka datang dengan banyak pengalaman dan akan berkontribusi secara luas pada pengembangan AFF nantinya. Dengan ini kami sekarang memiliki tim yang dinamis dan kami bertekad membawa AFF ke tingkat prestasi yang lebih tinggi," kata Khiev Sameth, Presiden AFF.

Wakil Presiden AFF lainnya yakni Dato Sri Francisco Kalbuadi Lay (Timor Leste terpilih pada Maret lalu di Siem Reap, Kamboja. Mereka akan dilantik pada 8 November 2019 mendatang di Hanoi, Vietnam.

Sedangkan posisi Presiden AFF ditempati Mayor Jenderal Khiev Sameth asal Kamboja. Pos Wakil Presiden AFF kosong setelah pengunduran diri Datuk Sri Zaw Zaw (Myanmar) dan Dato Haji Hamidin Haji Mohd Amin (Malaysia).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X