Australia Sambut Ajakan PSSI Helat Piala Dunia 2034

Kompas.com - 27/06/2019, 17:00 WIB
Pemain Australia, James Troisi, mencetak gol ke gawang Korea Selatan pada final Piala Asia 2015, Sabtu (31/1/2015). SAEED KHAN / AFPPemain Australia, James Troisi, mencetak gol ke gawang Korea Selatan pada final Piala Asia 2015, Sabtu (31/1/2015).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Australia (FFA) menyambut baik ajakan PSSI untuk maju dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2034.

FFA mengonfirmasi bahwa baik mereka maupun PSSI telah mengadakan pembicaraan tentang rencana tersebut.

"Federasi Sepak Bola Australia mengonfirmasi telah mengadakan diskusi dengan Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) tentang kemungkinan bersama-sama mengajukan diri untuk Piala Dunia FIFA 2034," sebut FFA dalam keterangan tertulis kepada Reuters.

Rencana "joint bid" antara Indonesia dan Australia pertama kali digagas dalam rapat Organisasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) di Laos, pekan lalu.

"FFA menyambut baik kesempatan untuk membahas lebih lanjut tawaran ASEAN untuk Piala Dunia FIFA 2034 dengan sesama Asosiasi Anggota di kawasan ini," tulis FFA.

Baca juga: Indonesia-Australia Dinilai Ideal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Rencana Indonesia dan Australia dimajukan dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2034 muncul sebelum ASEAN melontarkan rencana menjadi tuan rumah bersama yang melibatkan 10 negara.

Pada awalnya, PSSI ingin maju bersama Thailand. Namun, Thailand menyatakan tidak siap.

Seiring adanya rencana dari ASEAN, baik PSSI dan AFF masih akan menunggu hasil pembahasan dalam pertemuan AFF di bulan Agustus mendatang.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebut AFF menyambut baik usulan ASEAN tersebut.

Namun, AFF juga akan mengonfirmasi ke FIFA apakah boleh pengajuan tuan rumah lebih dari tiga negara.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X