Menantu Jokowi Siap Diduetkan dengan Iwan Bule di PSSI

Kompas.com - 16/06/2019, 16:00 WIB
Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, bercerita tentang bisnis kafe kopi miliknya saat ditemui di acara Makerfest 2018, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (7/4/2018). KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERAMenantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, bercerita tentang bisnis kafe kopi miliknya saat ditemui di acara Makerfest 2018, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (7/4/2018).

KOMPAS.com - Ketua Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN), Suhendra Hadikuntono, siap mengamankan progam-progam yang dimiliki Komisaris Jenderal Polisi M. Iriawan alias Iwan Bule, sebagai kandidat calon ketua umum PSSI.

“KPSN siap mengamankan program Pak Iwan yang memang visioner. Semua elemen bangsa yang mencintai prestasi sepak bola Indonesia, terutama para pengurus PSSI, harus mendukung program tersebut," ucap Suhendra, seusai dihubungi via telepon, saat dirinya di Singapura, Minggu (16/6/2019).

"Bila tidak, kami anggap ‘makar’ terhadap prestasi sepak bola nasional," imbuhnya.

Baca juga: Caketum PSSI Tegaskan Prestasi Timnas Harus Jadi Komitmen

Menurut Suhendra, Iwan akan diunggulkan secara komparatif karena memiliki progam yang tidak dimiliki calon lain.

Salah progam tersebut adalah pihaknya akan menggaet sosok milenial dan profesional sebagai kandidat Sekretaris Jenderal PSSI.

Nama menantu Jokowi Widodo, Bobby Nasution, diproyeksikan akan mengisi jabatan yang sekarang diemban Ratu Tisha Destria itu.

"Keduanya (Iwan Bule dan Bobby Nasution) akan menjadi duet maut untuk recovery (pemulihan) PSSI dari keterprukan,” kata Suhendra melanjutkan.

Adapun progam-progam Iwan Bule lainnya jika ia terpilih menjadi ketua umum PSSI nanti. Masih kata Suhendra, Iwan akan membawa teknologi digital untuk memaksimalkan data base pemain, kepastian jadwal pertandingan, hingga transparansi keuangan.

Baca juga: Hasil Sidang Komdis PSSI, 6 Klub Dijatuhi Denda Puluhan Juta Rupiah

Langkah ini tentu tak gratis, perlu modal besar, sehingga dengan jaringan yang dimiliki, PSSI bakal mengajak banyak sponsor bergabung membangun sepak bola Indonesia.

“Kami siap membawa sponsor besar untuk Liga Indonesia,” jelas Suhendra.

Dengan adanya sponsor besar, kata Suhendra, maka kualitas seluruh kompetisi di PSSI akan meningkat. Dengan kompetisi yang bagus akan menghasilkan output yang bagus juga, terutama untuk terciptanya tim nasional (timnas) Indonesia yang berkualitas.

Suhendra juga menyebut bahwa PSSI akan melakukan bersih diri, terutama dalam memberantas match fixing atau skandal pengaturan skor.

“Dengan karakter yang tegas serta pribadi yang bersih dan berintegritas, semua itu bisa dilakukan Pak Iwan,” tuturnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X