Indonesia Open 2019, Susy Susanti Pastikan Kondisi Atlet PBSI Fit

Kompas.com - 26/06/2019, 22:00 WIB
Ketua Umum PP PBSI Wiranto (kedua dari kanan) berfoto bersama Kabid Binpres Susy Susanti (paling kiri), dan dua pebulu tangkis dari ganda putra dan campuran, Kevin Sanjaya Sukamuljo (paling kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja saat konferensi pers Indonesia Open 2019 di Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (26/6/2019).KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Ketua Umum PP PBSI Wiranto (kedua dari kanan) berfoto bersama Kabid Binpres Susy Susanti (paling kiri), dan dua pebulu tangkis dari ganda putra dan campuran, Kevin Sanjaya Sukamuljo (paling kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja saat konferensi pers Indonesia Open 2019 di Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

KOMPAS.com - Jelang turnamen Indonesia Open 2019, para pebulu tangkis Tanah Air dipastikan dalam kondisi fit dan siap bertanding.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Susy Susanti, dalam konferensi pers Indonesia Open 2019, di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

"Persiapan kami berjalan cukup baik dan sebelumnya ada waktu sekitar satu bulan. Kondisi kami sangat baik. Semoga kami bisa tampil maksimal saat turnamen nanti," ujar Susy.

PP PBSI dipastikan bakal menurunkan para pebulu tangkis terbaiknya pada Indonesia Open 2019 yang merupakan turnamen level bergengsi, yakni Super 1000.

Baca juga: Duo Manchester Rela Gelontorkan Rp 1,1 Triliun demi Perebutkan Maguire

Oleh karena itu, Susy memastikan bahwa Indonesia Open 2019 bukan sekadar mengincar gelar juara, tetapi juga penting dalam pengumpulan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

"Indonesia Open ini kan poinnya tergolong tinggi, makanya kami juga akan memaksimalkannya untuk kualifikasi Olimpiade," tutur Susy.

Pada Indonesia Open tahun lalu, Indonesia sukses menyabet dua gelar juara di sektor ganda putra (Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo) dan ganda campuran (Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir).

Meski demikian, PP PBSI enggan memasang target muluk-muluk. Menurut Susy, target realistis Indonesia tetaplah satu gelar mengingat persaingan bulu tangkis dunia yang kian sengit.

"Kami berharapnya satu gelar. Ya tetapi semoga saja bisa mempertahankan gelar (ganda putra dan campuran) atau mengulangi tahun lalu. Kami berharap juga ada kejutan dari sektor lain," ucap Susy.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis hasil drawing babak pertama alias babak 32 besar 32 Indonesia Open 2019.

Baca juga: Ganda Putra Jadi Andalan di Indonesia Open 2019

Tidak ada kejutan bagi para wakil Indonesia. Hanya, pada nomor ganda campuran dua wakil Indonesia sudah saling bunuh sejak babak awal.

Juara bertahan nomor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kembali menempati posisi unggulan pertama sektor tersebut.

Secara kebetulan, lawan yang mereka jumpai pada babak pertama adalah Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang).

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X