Ganda Putra Jadi Andalan di Indonesia Open 2019

Kompas.com - 25/06/2019, 08:42 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge di babak penyisihan grup Piala Sudirman 2019, Minggu (19/5/2019). Doc. PBSI Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge di babak penyisihan grup Piala Sudirman 2019, Minggu (19/5/2019).

KOMPAS.com - Turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2019 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, 16-21 Juli mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Susy Susanti mengatakan para pebulu tangkis memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri jelang Indonesia Open 2019.

"Kami memiliki waktu sebulan untuk mempersiapkan diri. Hal tersebut bagus sehingga ada waktu menambah latihan dalam segala aspek, mulai dari fisik, teknik, latihan, dan strategi," kata Susy Susanti dikutip Kompas.com dari Bolasport.com.

Pebulu tangkis Indonesia terakhir kali berlaga di Australia Open pada 4-9 Juni 2019 di Quaycenter, Sydney, Australia.

Baca juga: Hasil Copa America 2019, Uruguay dan Cile Melaju ke Perempat Final

Susy Susanti juga mengakui bahwa persiapan yang dilakukan selama satu bulan tersebut sangat membantu untuk meningkatkan performa atlet.

"Biasanya jeda latihan menuju turnamen waktunya mepet. Performa atlet tidak selalu di atas, habis pertandinga ada periode ke bawah dulu, sambil ada refreshing, tambah stroke, sebetulnya sangat membantu sekali," ucap Susy Susanti.

Susy Susanti berharap pebulu tangkis Indonesia mampu mempertahankan gelar juara dan tampil maksimal.

Peraih medali emas Olimpiade Barcelona tersebut mengatakan bahwa ganda putra menjadi kartu As Indonesia dan memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara.

"Ganda putra tahun lalu juara. Usaha mempertahankan gelar cukup penting. Selain karena poin, kami juga tuan rumah, siapa pun, karena kekuatan kami cukup solid pada nomor ganda putra," ujar Susy Susanti.

Susy Susanti tidak menampik jika peluang terbesar ada pada nomor ganda putra yang sering medapatkan gelar juara di beberapa turnamen.

"Ganda putra bisa jadi kartu As kami. Dalam beberapa turamen, gelar didapat ganda putra dan peluang terbesar ada pada sektor ini," tutur Susy Susanti.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X