AC Milan Minta ke UEFA untuk Dicoret dari Liga Europa

Kompas.com - 19/06/2019, 14:30 WIB
AC Milan, Kamis (9/5/2019) AFPAC Milan, Kamis (9/5/2019)

KOMPAS.com - Raksasa Serie A, AC Milan, dikabarkan telah mengajukan permohonan untuk didiskualifikasi dari ajang Liga Europa musim 2019-2020 mendatang.

Langkah AC Milan itu tidak terlepas dari hukuman yang mereka terima terkait Financial Fair Play (FFP).

Pada awal musim 2017-2018, sejak diakuisisi oleh taipan asal China, Yonghong Li, AC Milan belanja jor-joran pada bursa transfer musim panas.

Baca juga: Lucas Torreira Bisa Gabung ke AC Milan karena Giampolo

Akibatnya, kondisi keuangan AC Milan terguncang. Mereka merugi hingga 126 juta euro (sekitar Rp 2 triliun).

Milan akhirnya divonis bersalah oleh UEFA pada Desember 2018 lalu karena terbukti melanggar aturan FFP dan dilarang tampil di kompetisi Eropa selama dua musim.

Sanksi itu kemudian dicabut setelah AC Milan mengajukan banding ke Badan Arbitrase Olahraga (CAS) dan dinyatakan boleh berpartisipasi di kompetisi tingkat Eropa musim depan.

Akan tetapi, menurut kabar terbaru dari Corriere della Sera, AC Milan justru memohon kepada UEFA untuk dicoret dari keikutsertaannya dari Liga Europa.

Keputusan itu diambil pihak AC Milan untuk memberikan mereka waktu guna menyeimbangkan neraca keuangan yang hingga kini masih belum stabil.

Baca juga: Legenda AC Milan Alessandro Nesta Jadi Pelatih Frosinone

“AC Milan secara ekslusif meminta UEFA untuk mengeluarkan mereka dari Liga Europa agar dapat berinvestasi selama satu tahun lagi. Dalam beberapa jam mendatang, Milan berharap respons dari UEFA,” ujar reporter Sempre Milan, Vito Angele.

UEFA sendiri sudah memberikan waktu kepada Milan hingga akhir musim 2020-2021 untuk membenahi sektor keuangan mereka.

Jika gagal, hukuman larangan tampil di kompetisi Eropa bakal diberlakukan kepada Milan pada musim 2022/2023 dan 2023/2024.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X