Lucas Torreira Bisa Gabung ke AC Milan karena Giampolo

Kompas.com - 19/06/2019, 10:50 WIB
Lucas Torreira merayakan gol bunuh diri tim lawan pada laga Arsenal vs Napoli dalam perempat final Liga Europa di Stadion Emirates, 11 April 2019. AFP/IAN KINGTON Lucas Torreira merayakan gol bunuh diri tim lawan pada laga Arsenal vs Napoli dalam perempat final Liga Europa di Stadion Emirates, 11 April 2019.

KOMPAS.com - Calon pelatih baru AC Milan, Marco Giampolo, bisa saja menjadi alasan Arsenal kehilangan gelandang andalannya, Lucas Torreira, pada musim panas ini.

The Gunners, julukan Arsenal, memang belum pernah menyatakan menjual Lucas Torreira pada bursa transfer musim panas 2019.

Pasalnya, Torreira tergolong pemain baru karena baru saja didatangkan musim lalu dari Sampdoria dengan "mahar" 30 juta euro (sekitar Rp 483 miliar).

Ditambah lagi, pelatih Arsenal, Unai Emery, langsung memercayai pemain berpostur 168 cm itu untuk mengisi pemain inti sebagai gelandang bertahan sepanjang musim 2018-2019.

Baca juga: Legenda AC Milan Alessandro Nesta Jadi Pelatih Frosinone

Namun, kabar hengkangnya Torreira berembus setelah Giampolo meminati dirinya di AC Milan.

Agen sang pemain, Pablo Bentacurt, bahkan membenarkan ketertarikan Giampolo terhadap Torreira.

"Jika Giampaolo memanggil, akankah menjadi hal spesial buat Lucas? Jelas ya," ucap Pablo Bentancurt, seperti dikutip BolaSport.com dari laman Calciomercato.

Pernyataan Bentancurt tersebut seolah menjadi pintu awal Torreira untuk kembali ke Italia pada musim depan, walaupun di sisi lain, Rossoneri, julukan AC Milan, saat ini belum juga meresmikan Giampolo sebagai pelatih baru mereka.

Baca juga: Arsenal Anggap Ljungberg Pantas Jadi Asisten Manajer Unai Emery

Bentacurt menambahkan, ia enggan berspekulasi apakah Torreira benar-benar akan bereuni dengan Giampolo. Torreira pun juga masih menyisakan empat tahun kontraknya bersama Arsenal.

"Saya tak tahu apa pun soal ketertarikan dari Milan, tak ada satu pun orang yang sudah menghubungi saya," kata Bentancurt.

"Karena saya justru baru saja melihat adanya kemungkinan ia pindah pada saat wawancara ini berlangsung," tuturnya.

Giampolo dan Torreira memang pernah bekerja sama saat mereka berdua memperkuat Sampdoria dalam kurun waktu 2016-2018. (Thoriq Az Zuhri Yunus)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X