Poyet Lebih Pilih Sarri Bertahan di Chelsea daripada Diganti Lampard

Kompas.com - 13/06/2019, 21:00 WIB
Maurizio Sarri melewati trofi Liga Europa jelang laga Chelsea vs Arsenal dalam final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019. AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV Maurizio Sarri melewati trofi Liga Europa jelang laga Chelsea vs Arsenal dalam final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019.

KOMPAS.com - Gus Poyet membela posisi Maurizio Sarri sebagai manajer Chelsea musim 2018-2019. Mantan penggawa Chelsea era 1997-2001 itu juga menginginkan Sarri bertahan di Stadion Stamford Bridge.

Sarri memang dikabarkan akan meninggalkan klub asal London Barat itu dan siap menerima tawaran untuk melatih Juventus musim depan.

Meski berhasil membawa The Blues juara Liga Europa 2018-2019, pelatih asal Italia itu tetap tidak disukai para penggemar Chelsea karena taktik "Sarri Ball"-nya.

Baca juga: 3 Orang Lama Jadi Kandidat Pelatih Chelsea jika Maurizio Sarri Pergi

Legenda klub, Frank Lampard, menjadi favorit untuk menggantikan Sarri, meski baru saja menyelesaikan musim pertamanya sebagai pelatih.

Menangani klub kasta kedua Liga Inggris, Derby County pada musim 2018-2019, Lampard hampir membawa timnya promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris. Namun nahas, di babak play off, mereka ditumbangkan Aston Villa di laga final.

Poyet mengakui, membawa Lampard kembali ke Stamford Bridge sebagai pelatih akan menjadi langkah yang baik untuk klub.

Akan tetapi, ia mengegaskan bahwa mempertahankan Sarri, setidaknya satu tahun lagi, adalah pilihan yang lebih baik.

"Sarri, bagi saya telah melakukan pekerjaannya dengan baik," terang Poyet, seperti dilansir TalkSport.

Baca juga: Ronaldo Siap Terima Maurizo Sarri di Juventus

"Saya tahu kami awalnya berbicara tentang Sarri Ball. Namun, pada akhirnya, dia mampu membawa tim finis di peringkat ketiga di Liga Inggris dan menjuarai Liga Europa, serta di final Piala Liga hanya kalah lewat babak adu penalti," imbuhnya.

Pria yang berhasil membawa Chelsea juara UEFA Super Cup 1998 itu menambahkan, sudah saatnya klub mempercayakan Sarri untuk menangani tim musim depan.

"Saya tidak yakin apakah Chelsea yang ingin Sarri pergi, atau Sarri sendiri yang ingin pergi. Saya ingin Sarri bertahan," kata Poyet menyambung.




Close Ads X