Ronaldo Siap Terima Maurizo Sarri di Juventus

Kompas.com - 05/06/2019, 10:18 WIB
Cristiano Ronaldo memberikan rekomendasi pemain yang harus direkrut Juventus musim depan, Rabu (24/4/2019) AFPCristiano Ronaldo memberikan rekomendasi pemain yang harus direkrut Juventus musim depan, Rabu (24/4/2019)
|

KOMPAS.com - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan mendukung keputusan tim merekrut pelatih Maurizo Sarri.

Ronaldo disebut antusias menjalin kerja sama dengan Sarri yang dikenal sebagai pelatih dengan filosofi sepak bola menyerang.

Sarri dikenal sebagai pelatih yang mengadopsi sepak bola menyerang, sebagaimana ia tunjukkan ketika melatih Napoli, dengan mengandalkan Gonzalo Higuain dan Dries Mertens sebagai ujung tombak.

Hanya saja filosofi Sarri itu tidak bertuah hasil gemilang saat diterapkan di Chelsea pada musim lalu. Lalu ia memilih hengkang dari Stamford Bridge, setelah membawa the Blues meraih gelar Liga Europa.

Baca juga: Jawaban Jorginho terhadap Kritik Fans Chelsea

Surat kabar yang terbit di Italia Tuttosport menulis bahwa Sarri sedang menunggu konfirmasi dari Chelsea, sebelum ia menerima pinangan dari juara Liga Italia itu.

Ronaldo dikabarkan tidak berkeberatan jika memang Sarri membesut tim papan atas Liga Italia tersebut.

Sarri mampu membuktikan diri sebagai pelatih yang piawai memoles pemain dengan naluri menyerang, yang notabene haus gol. Pelatih berpaspor Italia itu memeragakan skema ultra-menyerang.

Ronaldo mengoleksi 28 gol dan membukukan 13 assists di seluruh kompetisi selama musim pertamanya membela Juventus. Ia hengkang dari Real Madrid dengan nilai bayaran sebanyak 100 juta poundsterling.

Kepindahan Sarri ke Juventus diharapkan dapat terwujud pada akhir pekan ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X