MotoGP, Marquez Percaya Diri dan Berjanji Tampil Maksimal di Rumah Sendiri

Kompas.com - 12/06/2019, 16:10 WIB
Kemampuan Marc Marquez menyelamatkan motornya dikagumi para rivalnya.motogp.com Kemampuan Marc Marquez menyelamatkan motornya dikagumi para rivalnya.

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku dalam kondisi prima menjelang MotoGP Catalunya 2019. Dia berjanji tampil maksimal di depan publik sendiri.

Marc Marquez sudah tak sabar mengaspal pada seri ketujuh MotoGP musim ini di Circuit de Barcelona, Catalunya, Spanyol. Dia antusias bisa melanjutkan dominasinya dalam ajang adu kecepatan kuda besi ini.

Pebalap berjulukan The Baby Alien itu memang masih cukup tangguh dan tampil konsisten dengan motor RC213V miliknya. Saat ini, Marquez sudah mengoleksi tiga kemenangan dan dua kali runner-up dari enam seri yang telah dilakoninya.

Baca Juga: Bagaimana Cara Honda Cegah Ducati Bajak Marc Marquez?

Menjelang MotoGP Catalunya 2019, pebalap yang identik dengan nomor 93 ini sangat antusias. Dia mengklaim dalam kondisi prima dan siap bersaing merebut podium kemenangan.

"Kami berada dalam kondisi baik usai balapan di Mugello," ucap Marquez dilansir BolaSport.com dari tuttomotoriweb.

"Motor dan saya dalam kondisi yang bagus sekarang, saya sudah beristirahat dengan sangat baik pada masa jeda dua balapan dan kini saya kembali dengan kondisi yang prima," ujar Marquez.

Baca Juga: MotoGP, Marc Marquez Enggan Berdamai dengan Valentino Rossi

Pebalap berusia 26 tahun ini pun siap memuaskan para penggemarnya di Sirkuit Catalunya.

"Selalu ada sedikit kegembiraan menyambut balapan yang digelar di rumah sendiri dan selalu menyenangkan pula untuk bisa membalap dengan maksimal di depan para penggemar," tutur Marquez.

"Saya merasa percaya diri untuk meraih hasil penting lainnya di sini, di Catalunya, untuk melanjutkan pekerjaan kami yang telah kami lakukan sebelumnya."

Marquez saat ini berada di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2019 dengan raihan 117 poin. Dia unggul 12 angka atas pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, yang berada satu setrip di bawahnya.

Rangkaian seri MotoGP Catalunya 2019 akan mulai bergulir pada Jumat (14/6/2019). Para pebalap akan menjalani dua kali sesi latihan bebas sedangkan balapan kelas utama akan digelar pada Minggu (16/6/2019) mulai pukul 19.00 WIB. (Agung Kurniawan)



Terkini Lainnya


Close Ads X