Man City Siap Gelar Laga Testimoni untuk David Silva

Kompas.com - 11/06/2019, 16:30 WIB
David Silva dan Gabriel Jesus merayakan gol Manchester City ke gawang Leicester City pada pertandingan Premier League di King Power Stadium, Sabtu (18/11/2017). AFP/Lindsey ParnabyDavid Silva dan Gabriel Jesus merayakan gol Manchester City ke gawang Leicester City pada pertandingan Premier League di King Power Stadium, Sabtu (18/11/2017).

KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, David Silva, dikabarkan akan mendapatkan laga testimoni dari klubnya di pengujung musim 2019/2020 mendatang.

Klub yang berjuluk The Citizens itu bermaksud memperingati satu dekade sang gelandang bermain di Stadion Etihad.

Seperti yang dilansir The Sun, kontrak Silva bersama Man City akan berakhir pada musim panas nanti dan ia siap kembali ke tanah kelahirannya demi membela klub kasta kedua Liga Spanyol, Las Palmas.

Baca juga: Man United Vs Man City, David Silva Sebut Man City Layak Dihormati

SIlva yang didatangkan dari Valencia pada 2010 dengan banderol 26 juta euro (419 miliar rupiah), menjelma menjadi salah satu kekuatan penting bagi Man City.

Hingga saat ini, gelandang timnas Spanyol itu telah membukukan 71 gol dari 386 penampilan di semua ajang.

Ia juga sukses mempersembahkan empat trofi Liga Inggris, dua trofi Piala FA serta empat trofi Piala Liga selama berkostum biru langit.

Baca juga: Kembali ke Anderlecht, Kompany Dapat Peran Ganda

Sebelumnya, Man City terlebih dulu mengucapkan selamat tinggal kepada salah satu legenda mereka, Vincent Kompany, pada musim panas ini.

Kompany memutuskan hijrah ke klub masa mudanya, Anderlecht. Ia bakal mengemban peran sebagai pemain sekaligus pelatih untuk klub asal Belgia itu. Usut punya usut, Man City juga akan menggelar laga testimoni bagi Kompany pada September 2019.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Sun
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X