Kembali ke Anderlecht, Kompany Dapat Peran Ganda

Kompas.com - 24/05/2019, 10:51 WIB
Vincent Kompany berpose bersama trofi Piala FA. AFPVincent Kompany berpose bersama trofi Piala FA.
|

KOMPAS.com - Vincent Kompany kembali ke klub profesional pertamanya, Anderlecht. Ia bakal mengemban peran sebagai pemain sekaligus pelatih untuk klub asal Belgia itu.

Kompany mendapatkan peran tersebut setelah menggelar pertemuan selama enam jam dengan Direktur Anderlecht, Frank Arnesen, Minggu (19/5/2019) waktu setempat.

Baca juga: Man City Pertimbangkan Harry Maguire Menggantikan Kompany

Menurut Arnesen, pemain yang baru saja mengantarkan Manchester City juara Liga Inggris 2018-2019 itu merupakan sosok yang tepat untuk Anderlecht saat ini.

Ia yakin kehadiran Kompany bisa mengembalikan kejayaan Anderlecht.

"Kami pergi ke City dan kami mengadakan pertemuan dengan Kompany selama enam jam. Saya benar-benar kagum dan ketika kami pulang setelah pertemuan ini saya sepenuhnya setuju," kata Arnesen kepada Sky Sports News.

"Ada begitu banyak pasang surut. Anderlecht ada di 'lantai' saat ini. Itulah sebabnya saya datang empat bulan lalu. Vincent sebagai pemain tidak akan membawa kami selangkah di depan, (tetapi) mungkin tiga, empat, langkah di depan," ucap Arnesen menambahkan.

Di sisi lain, Kompany menilai kesempatan yang diberikan Anderlecht merupakan kesempatan yang baik untuk menerapkan apa yang ia pelajari selama tiga musim digembleng oleh Josep "Pep" Guardiola.

Pria asal Belgia itu menganggap ilmu yang ia serap dari Guardiola harus dibagikan kepada para pemain Anderlecht.

Baca juga: Guardiola Yakin Kompany Bakal Kembali Lagi ke Manchester City

 "Saya telah mempelajari banyak hal tiga tahun belakangan ini dari manajer yang luar biasa. Pep Guardiola menumbuhkan lagi cinta saya terhadap permainan ini. Saya menyaksikan, berpartisipasi, menganalisis, menyerap, mempelajarinya," kata Kompany.

"Saya ingin membagi pengalaman saya dengan generasi berikutnya. Dengan itu, saya juga ingin meletakkan sedikit Manchester di jantung Belgia," ujar Kompany.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X