Guardiola Yakin Kompany Bakal Kembali Lagi ke Manchester City

Kompas.com - 21/05/2019, 08:00 WIB
Vincent Kompany berpose bersama trofi Piala FA. AFPVincent Kompany berpose bersama trofi Piala FA.
|

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, percaya suatu saat nanti Vincent Kompany akan kembali ke klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu.

Perjalanan karier seorang Vincent Kompany di tanah Britania telah selesai. Pria asal Belgia itu sudah memutuskan untuk meninggalkan Manchester City pada akhir musim panas 2018-2019.

Kompany "hijrah" dari klub Bundesliga, Hamburger SV, ke Man City pada 2008 lalu. Sejak saat itu, pria 33 tahun ini telah membukukan 360 penampilan bersama Man City di semua kompetisi.

Baca juga: Vincent Kompany Akan Jajal Tantangan Besar, Persiapan untuk Man City

Pria yang memiliki 87 caps bersama tim nasional Belgia itu telah memainkan laga terakhirnya bersama Man City saat mengalahkan Watford dengan skor 6-0 pada babak final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (18/5/2019).

Selama 11 musim berkostum biru langit khas Man City, Kompany telah mempersembahkan empat gelar juara Liga Inggris, empat trofi Piala Liga Inggris, dua trofi Piala FA, dan dua trofi Community Shield.

Setelah menghabiskan kariernya selama lebih dari satu dekade bersama Sergio Aguero dkk, Kompany memutuskan untuk kembali ke klub profesional pertamanya, Anderlecht.

Bersama klub asal Belgia itu, Kompany bakal memainkan peran ganda, yakni sebagai pemain sekaligus manajer klub.

Kepergian Kompany praktis akan meninggalkan lubang di sektor belakang Man City. Hal tersebut disadari betul oleh Pep Guardiola selaku manajer klub.

Terlebih lagi, Kompany adalah pemain senior yang dibutuhkan pengalamannya untuk membimbing skuad Man City yang banyak diisi oleh "daun muda".

Baca juga: Resmi, Vincent Kompany Tinggalkan Manchester City

Kendati demikian, Guardiola merasa yakin mantan anak asuhnya tersebut akan kembali ke pangkuan Man City.

"Saya pikir kami (Man City) akan merindukannya. Saya akan merindukannya, tetapi dia (Kompany) akan kembali lagi pada masa mendatang, cepat atau lambat," kata Guardiola.

"Ini cara terbaik untuk mengucapkan selamat tinggal setelah musim yang luar biasa. Dia (Kompany) kapten sejati yang selalu membantu kami," kata Guardiola.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X