Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelandang Muda Man City Ingin Jadi Jelmaan David Silva

Kompas.com - 11/10/2018, 09:30 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Gelandang muda Manchester City, Phil Foden, memiliki hasrat untuk menjadi jelmaan David Silva bagi skuad The Citizens pada masa yang akan datang. Foden mengungkapkan hal itu setelah masuk daftar skuad timnas U-21 Inggris oleh pelatih Aidy Boothroyd.

Foden dipersiapkan untuk menjadi bagian dari timnas U-21 Inggris menghadapi Andora dan Skotlandia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa U-21 dalam sepekan ke depan.

Baca Juga: Riyad Mahrez: Hasil Seri Manchester City Vs Liverpool Ada Faedahnya

"David Silva, karena saya telah banyak melihatnya bermain di Manchester City. Dia adalah pemain hebat bagi kami dan saya sangat menikmati setiap kali menontonnya bertanding," ucap Foden seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Selama membela Man City, David Silva telah memenangi tiga gelar masing-masing pada ajang Liga Inggris dan Piala Liga Inggris, serta satu Piala FA.

"Saya telah memperhatikan bagaimana cara dirinya bermain. David Silva adalah pemain hebat dan saya ingin menjadi seperti dirinya pada masa depan. Mungkin dia dan Lionel Messi," kata Foden.

"Saya adalah pemain dengan gaya bermain sendiri, tetapi mereka adalah pemain hebat. Mereka memiliki karakter hebat, menjadi pertunjukan utama di atas lapangan, dan selalu membuat saya terkesan setiap kali mereka bermain," tuturnya

Sepanjang 2018-2019, Foden baru 3 kali mendapat kesempatan tampil dalam ajang Liga Inggris yang semuanya ia lakoni sebagai pengganti. Satu-satunya pertandingan yang dimainkan Foden secara penuh terjadi dalam ajang Piala Liga Inggris menghadapi Oxford, di mana dia menyumbangkan satu dari 3 gol Man City. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com