Kompas.com - 04/06/2019, 15:35 WIB
Paul Pogba sudah mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari Manchester United di akhir musim, Rabu (24/4/2019) AFPPaul Pogba sudah mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari Manchester United di akhir musim, Rabu (24/4/2019)

KOMPAS.com - Musim panas di Eropa telah tiba dan rumor bursa transfer sepak bola di sana pun mulai menggeliat. Salah satu yang tengah santer diisukan yakni gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Berdasarkan pemberitaan yang beredar pada Senin (3/6/2019) waktu Eropa, Pogba digadang-gadang berpeluang kembali ke klub lamanya, Juventus.

Baca juga: Ke Barcelona, De Jong Bersaing dengan Nama-nama Besar di Lini Tengah

Bahkan, Juventus dikabarkan sudah mulai membuka pembicaraan terkait upaya memulangkan gelandang Perancis itu ke Turin, meski Real Madrid juga sempat disebut-sebut tertarik dengan sang pemain.

Pogba diyakini memiliki banderol sebesar 160 juta poundsterling (sekitar Rp 2,8 triliun), tetapi ada pula opsi pertukaran pemain lantaran Setan Merah juga disebut tertarik dengan penyerang Juventus, Paulo Dybala.

Sesungguhnya Pogba merupakan pemain jebolan akademi Man United. Lalu, pada tahun 2012, ia direkrut Juventus secara bebas transfer.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sukses bersama Bianconeri, Pogba kemudian diboyong lagi oleh Man United pada 2016 dengan banderol mencapai 105 juta euro (Rp 1,8 triliun).

Akan tetapi, kiprah Pogba di Old Trafford justru tak secerah kariernya di Juventus. Secara keseluruhan, ia dinilai gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Baca juga: Ricardo Salampessy Yakin Timnas Indonesia Bisa Sulitkan Yordania

Jurnalis sepak bola Italia, Fabrizio Romano, menyebutkan bahwa Juventus sudah melakukan komunikasi dengan agen Pogba, Mino Raiola.

Jurnalis sepak bola lainnya dari negara yang sama, Gianluca Di Marzio, menyatakan bahwa Juventus tetap membidik Pogba meski mereka belum menentukan pelatih baru usai ditinggal Massimiliano Allegri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.