Ricardo Salampessy Yakin Timnas Indonesia Bisa Sulitkan Yordania

Kompas.com - 04/06/2019, 04:31 WIB
Pemain Persipura Jayapura R Salampessy berebut bola dengan pemain Persija Jakarta  saat Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (25/5/2018). Persija menang dengan skor 2-0. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPemain Persipura Jayapura R Salampessy berebut bola dengan pemain Persija Jakarta saat Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (25/5/2018). Persija menang dengan skor 2-0.

KOMPAS.com - Bek tim nasional Indonesia, Ricardo Salampessy, meyakini skuad Merah Putih punya modal untuk menaklukkan Yordania pada laga persahabatan FIFA yang berlangsung di Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019).

"Kecepatan menjadi keunggulan kami," ujar Ricardo Salampessy yang dikutip dari Antara pada Senin (3/6/2019).

Baca juga: Harapan Teja Paku Alam Setelah Dipanggil Memperkuat Timnas Indonesia

Lebih lanjut, pesepak bola berusia 35 tahun itu menyatakan bahwa timnas Indonesia memiliki sejumlah pemain berkecepatan tinggi yang dapat menyulitkan pertahanan lawan.

Hal senada juga disampaikan oleh rekan setim Ricardo, Rudolof Yanto Basna. Menurut Yanto Basna, Indonesia tidak boleh kalah sebelum bertanding meski dari sisi peringkat FIFA, Indonesia kalah jauh dari Yordania.

Indonesia saat ini berada di peringkat ke-159 FIFA, sedangkan Yordania berada di posisi ke-97.

"Tidak perlu melihat peringkat. Kalau kami melakukan persiapan yang bagus, semua bisa berjalan lancar," tutur Yanto Basna.

Timnas Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, sebagai persiapan menghadapi tuan rumah Yordania. 

Setelah itu, mereka dijadwalkan menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (15/6/2019), yang juga dalam momen laga persahabatan FIFA.

Baca juga: Jenazah Reyes Dibawa ke Markas Sevilla Sebelum Dimakamkan

Laga internasional itu menjadi pemanasan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai September 2019.

Pertandingan tersebut juga sangat penting karena berpotensi mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA.

Ada 25 pemain yang dipanggil pelatih Simon McMenemy untuk dua pertandingan itu. Namun, hanya 22 nama yang akan diberangkatkan ke Amman, Yordania, untuk melawan tuan rumah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X