Jenazah Reyes Dibawa ke Markas Sevilla Sebelum Dimakamkan

Kompas.com - 03/06/2019, 19:30 WIB
Jose Antonio Reyes berfoto di markas Arsenal, 30 Januari 2004.NICOLAS ASFOURI/AFP Jose Antonio Reyes berfoto di markas Arsenal, 30 Januari 2004.

KOMPAS.com - Jenazah Jose Antonio Reyes dibawa ke markas klub Sevilla, Ramos Sanchez Pizjuan, sebelum dimakamkan pada Senin (3/6/2019). Sevilla adalah klub pertama tempat Reyes menimba karier.

Ribuan pelayat datang memberi penghormatan terakhir untuk Reyes, tak terkecuali para pelaku dunia sepak bola.

Kebanyakan adalah mantan rekan hingga pelatih Reyes selama di Sevilla. Ada Unai Emery, Sergio Ramos, hingga Ivan Rakitic.

Baca juga: Mengheningkan Cipta untuk Jose Antonio Reyes di Final Liga Champions

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

El mundo del fútbol y el último adiós para José Antonio “Perla” Reyes ?????????? #Reyesleyenda

A post shared by TyC Sports (@tycsports) on Jun 2, 2019 at 2:16pm PDT

Turut hadir pula Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Semasa hidupnya, Reyes tercatat pernah bermain sebentar bersama Real Madrid.

Peti mati Reyes dibawa melalui jalan-jalan di kota asalnya, Utrera, di Sevilla menjelang pemakamannya.

Mantan penyerang Arsenal itu akan dimakamkan setelah kebaktian di Gereja Santa Maria di Utrera yang dimulai pukul 9.30 pagi waktu setempat.

Reyes tewas dalam sebuah kecelakaan mobil pada Sabtu (1/6/2019). Pemerintah Kota Utrera segera mengumumkan dua hari masa berkabung.

"Jose Antonio telah menjadi orang yang sangat dicintai di kota kami sejak awal karier sepak bolanya dengan Sevilla, selalu membawa bendera untuk Utrera," demikian sebuah pernyataan.

Sementara itu, Wali Kota Utrera, Jose Maria Villalobos menyatakan belasungkawa atas kepergian Reyes. Apalagi sang pemain pergi meninggalkan satu orang anak.

Sebelum meninggal, Reyes bermain di klub Segunda Division, Extremadura.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X