Mengheningkan Cipta untuk Jose Antonio Reyes di Final Liga Champions

Kompas.com - 02/06/2019, 06:01 WIB
Para pemain Liverpool mengheningkan cipta untuk mengenang pemain sepak bola Spanyol, Jose Antonio Reyes, yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas, sebelum pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019.GABRIEL BOUYS/AFP Para pemain Liverpool mengheningkan cipta untuk mengenang pemain sepak bola Spanyol, Jose Antonio Reyes, yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas, sebelum pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019.

KOMPAS.com - Partai final Liga Champions 2018-2019 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool diwarnai dengan prosesi mengheningkan cipta untuk pesepak bola asal Spanyol, Jose Antonio Reyes, yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas, Sabtu (1/6/2019).

Reyes meninggal dunia akibat kecelakaan mobil di kawasan Utrera, Sevilla.

Kendaraan yang ditumpangi mantan pemain Arsenal itu terempas dan terbakar. Kecelakaan tersebut juga turut merenggut nyawa dua saudara Reyes, Jonathan Reyes dan Manuel Calderon.

Baca juga: Mantan Pemain Arsenal Jose Antonio Reyes Meninggal karena Kecelakaan

Terkait hal itu, untuk menghormati Reyes, sebelum kick-off final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid antara Tottenham vs Liverpool, para pemain dan penonton pun melakukan prosesi menghentingkan cipta. 

Sebelumnya, pihak UEFA pun telah memberikan instruksi terkait hal tersebut.

"UEFA dan sepak bola Eropa sangat bersedih mendengar berita sangat buruk bahwa Jose Antonio Reyes telah meninggalkan kita hari ini," ujar Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Baca juga: Arsenal Kibarkan Bendera Setengah Tiang untuk Reyes

Kapten Sevilla, Jose Antonio Reyes.AFP PHOTO / ODD ANDERSEN Kapten Sevilla, Jose Antonio Reyes.

Pesepak bola asal Spanyol kelahiran 1 September 1983 itu pernah bergabung dengan Arsenal pada Januari 2004 dan merupakan bagian dari tim "Invincibles" yang melewati musim 2003-2004 tanpa terkalahkan, memenangi Liga Premier Inggris.

Reyes pernah menghabiskan satu musim dengan status pinjaman di Real Madrid pada 2006-2007 dan memenangi gelar La Liga.

Setelah meninggalkan The Gunners, julukan Arsenal, pada 2007, dia memenangi Liga Europa dua kali di Atletico Madrid dan tiga kali di Sevilla.

Baca juga: Sergio Ramos Turut Berduka atas Kepergian Reyes

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X