Ke Barcelona, De Jong Bersaing dengan Nama-nama Besar di Lini Tengah

Kompas.com - 04/06/2019, 03:20 WIB
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memamerkan jersey timnya untuk pemain baru yang dibeli dari Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, 23 Januari 2019.  www.FCBARCELONA.comPresiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memamerkan jersey timnya untuk pemain baru yang dibeli dari Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, 23 Januari 2019.

KOMPAS.com - Frenkie de Jong membuat keputusan yang berani ketika memilih bergabung dengan Barcelona. Ini mengharuskannya bersaing dengan nama-nama besar di lini tengah klub raksasa Liga Spanyol tersebut.

Nama-nama tersebut mulai dari Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur dan Arturo Vidal. Apalagi, baru-baru ini Rakitic menyatakan bahwa De Jong tidak akan bermain di tiga posisi di lini tengah.

Menanggapi komentar Rakitic, De Jong mengatakan bahwa pihak klub sudah mengatakan ia akan menempati satu dari tiga posisi di lini tengah.

Baca juga: Gabung Barcelona, De Jong Pasrah Jika Tak Jadi Pemain Inti

"Kita akan lihat apa yang terjadi. Saya bukan orang yang mengatakan posisi mana saya ingin bermain," kata De Jong kepada Veronica Inside.

De Jong mengaku hingga kini belum pernah berhubungan dengan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, yang masa depannya masih menjadi tanda tanya.

Ya, Valverde sedang berada di bawah tekanan karena hanya membawa Barca meraih satu gelar musim ini (juara La Liga). Meskipun demikian, Valverde dikabarkan akan tetap bertahan di Camp Nou.

"Saya tidak tahu bagaimana keadaan di klub. Apakah saya menghubungi dia selama transfer saya? Tidak. Saya tegaskan saya tidak punya kontak dengan dia," ucap De Jong.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Marca
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X