Kompas.com - 30/04/2019, 13:33 WIB
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memamerkan jersey timnya untuk pemain baru yang dibeli dari Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, 23 Januari 2019.  www.FCBARCELONA.comPresiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memamerkan jersey timnya untuk pemain baru yang dibeli dari Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, 23 Januari 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, pasrah jika tak jadi pemain inti di Barcelona musim depan.

Ia sadar kedatangannya di Barca tidak akan membuatnya otomatis mendapat tempat di tim inti, terlepas dari biaya transfer yang besar dan penampilan impresifnya untuk tim Ajax musim ini.

"Saya tidak berharap menjadi pemain inti di Barcelona," kata De Jong kepada outlet media Ajax.

De Jong banyak dinilai merupakan aktor di balik gemilangnya penampilan Ajax di Liga Champions musim ini. Mereka berhasil menyingkirkan Real Madrid di 16 besar dan Juventus di perempat final.

Baca juga: Matthijs de Ligt Mengaku Harganya Tak Semahal Frenkie de Jong

Menurut De Jong, Ajax adalah klub yang luar biasa yang memiliki visi hebat untuk para pemain muda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena itu, De Jong mengaku sedih meninggalkan Ajax musim depan. Namun, ia juga tak memungkiri senang bisa bergabung di tim sebesar Barcelona.

"Saya akan kehilangan segalanya tentang Ajax. Saya menikmati setiap momen di sini," kata De Jong.

De Jong akan memperkuat Ajax di semifinal melawan Tottenham Hotspur. Leg pertama akan dihelat lebih dulu di kandang Tottenham, Selasa (30/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.