Jika Gabung Inter, Conte Diyakini Lebih Sukses dari Mourinho

Kompas.com - 29/05/2019, 18:33 WIB
Antonio Conte berpeluang ambil alih kursi kepelatihan Allegri di Juventus, Kamis (18/4/2019) AFPAntonio Conte berpeluang ambil alih kursi kepelatihan Allegri di Juventus, Kamis (18/4/2019)

KOMPAS.com - Antonio Conte diyakini akan bisa meraih kesuksesan melebihi Jose Mourinho jika bergabung ke Inter Milan.

Conte belakangan diisukan masuk dalam daftar calon pelatih baru Inter. Klub ini pernah menjadi tim besutan Mourinho di mana dia meraih kesuksesan.

Memang, Mourinho termasuk pelatih yang paling sukses bersama klub berjulukan Nerazzurri tersebut. Dia mempersembahkan treble winner untuk Inter pada 2010 silam.

"Menurut pendapat saya, Conte dapat memberi lebih dari Mourinho, terutama dalam hal struktur dan agonisme," kata mantan anak asuh Conte di Juve, Andrea Pirlo, kepada Sky Sport Italia.

Pirlo pernah ditangani Conte semasa bergabung dengan Juventus dari 2011-2014. Karena itu, dia paham dengan gaya melatih Conte.

Baca juga: Jika Resmi Latih Inter, Conte Akan Datangkan 2 Pemain Ini

"Jika dia bergabung dengan Inter, para suporter akan mendukung tim, bahkan lebih, mereka akan lebih dekat dengan para pemain," ucap Pirlo.

Pembicaraan tentang kedatangan Conte di Inter banyak dikaitkan dengan kepindahan Romelu Lukaku dari Manchester United.

Ketika masih melatih Chelsea, Conte dilaporkan pernah tertarik merekrut Lukaku. Namun penyerang timnas Belgia itu lebih memilih Man United.

Rumor mengenai Lukaku datang di tengah keraguan atas penyerang Inter saat ini, Mauro Icardi, yang juga baru kehilangan jabatan sebagai kapten tim pada Februari lalu.

Baca juga: Antonio Conte Menangi Sengketa, Chelsea Bersedia Bayar Kompensasi

Menurut Pirlo, Icardi memang bukan pemain yang cocok bekerja dengan Conte.

"Conte menginginkan striker yang bisa berhubungan baik dengan anggota tim lainnya, striker yang bisa saling mengumpan bola dan Icardi tidak terlalu sering melakukannya," pungkasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X