Antonio Conte Menangi Sengketa, Chelsea Bersedia Bayar Kompensasi

Kompas.com - 22/05/2019, 16:00 WIB
Ekspresi Manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra FC Barcelona di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 20 Februari 2018. BEN STANSALL/AFPEkspresi Manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra FC Barcelona di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 20 Februari 2018.

KOMPAS.com - Antonio Conte sudah dipecat Chelsea sejak Juli 2018. Namun nyatanya, kasus Conte dengan mantan klub asuhannya itu baru selesai akhir-akhir ini.

Dalam persetujuan sebelumnya, pelatih asal Italia itu sebenarnya masih memiliki ikatan kontrak satu tahun saat dilengserkan dari Stamford Bridge.

Atas kejadian itu, pihak The Blues - julukan Chelsea - seharusnya membayar uang kompensasi kepada Conte. Sesuai aturan yang telah disepakati, 9 juta poundsterling atau sekitar 165 milliar rupiah harus diterima mantan pelatih Juventus itu.

Baca juga: Antonio Conte Dikabarkan Mendekat ke Inter Milan

Akan tetapi, yang terjadi malah sebaliknya. Manajemen Chelsea enggan membayar uang kompensasi tersebut.

Seperti yang dilansir Daily Mirror, salah satu alasan The Blues tidak mau membayar uang kompensasi adalah karena Conte mempunyai peran besar atas perginya striker andalan Chelsea, Diego Costa, ke Atletico Madrid pada Januari 2018.

Oleh karena itu, Conte telah mengajukan banding ke pengadilan arbitrase Liga Inggris. Setelah menunggu hampir satu tahun, keputusan itu akhirnya berbuah manis.

Baca juga: Antonio Conte Buka Peluang Kembali Berkarier di Italia

Conte memenangi gugatan tersebut sehingga Chelsea harus bersedia membayar pelatih berusia 49 tahun itu sebesar 9 juta poundsterling atau senilai 165 milliar rupiah.

Tidak hanya itu, kabar gembira lain menghampiri Conte. Pasalnya, sebentar lagi mantan pelatih timnas Italia tersebut akan diresmikan sebagai pelatih Inter Milan untuk menggantikan Luciano Spalletti.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X